Liga Indonesia

Tim Diliburkan, Bek Naturalisasi Persib Bandung Pilih ke Jakarta

Minggu, 8 November 2020 14:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, akan menikmati libur selama dua bulan di kediamannya di Jakarta, sambil menunggu perkembangan mengenai masa depan kompetisi.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun ini akan menjalankan program latihan mandiri, untuk menjaga kebugaran. Agar, saat aktivitas tim digelar kembali kondisinya tidak terlalu menurun.

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib diliburkan mulai November hingga Desember 2020 setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

"Ke Jakarta saja, di rumah, dan ikut program latihan. Di Jakarta, sama keluarga," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini.

Sebagai pemain sepak bola, Igbonefo, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan di kompetisi. Karena, Liga 1 2020 sudah dihentikan cukup lama, yakni sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Corona atau Covid-19.

Meski begitu, mantan pemain PTT Rayong ini harus sabar menunggu, karena kompetisi 2020 ditunda hingga akhir tahun dan rencananya akan digelar kembali pada awal tahun 2021.

"Iya pasti, pemain bola kan kita mau main di lapangan, tapi aku engga tahu dan bingung karena situasinya di Indonesia sampai tidak bisa Liga dan ada hal lain juga. Tapi ya itu lah harus menerima dan lihat ke depan," ucap Igbonefo.

Sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah berlatih sejak awal Agustus lalu. Karena, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off PSSI memutuskan untuk menunda kembali Liga.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menuturkan keputusan meliburkan tim selama dua bulan merupakan langkah yang tepat. Karena, menurutnya tidak bagus tim terus berlatih di tengah belum pastinya kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%