Liga Indonesia

Zulham Zamrun Nilai Persib Paling Serius Hadapi Liga 1

Jumat, 6 November 2020 22:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun, saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun, saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Zulham Zamrun, menilai timnya sudah sangat siap untuk menghadapi kompetisi, karena sudah mempersiapkan diri dengan berlatih sejak awal Agustus 2020. 

Sehingga, saat ada keputusan kompetisi ditunda hingga akhir 2020 pemain yang menggunakan nomor punggung 17 ini merasa kecewa. Karena, kondisi timnya sudah siap untuk kembali bertanding.

"Yang jelas Kecewa iya, terus karena mungkin tim Persib yang paling serius untuk menghadapi liga, terus kami yang paling serius juga berlatih tim lain sudah libur tapi kami Persib tetap berlatih," kata Zulham. 

Saat ini aktivitas tim Persib sudah diluburkan selama dua bulan, keputusan tersebut diambil setelah manajemen menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

Zulham Zamrun menilai positif keputusan diliburkannya aktivitas tim, pasalnya menurutnya tidak bagus jika skuat Maung Bandung terus berlatih di tengah belum jelasnya kompetisi. Karena, dikhawatirkan pemain akan jenuh. 

"Di situasi kaya gini otomatis kalau kita terus berlatih nanti berdampak tidak bagus untuk tim, kecewa intinya," tegas Zulham. 

Penilaian positif mengenai keputusan diliburkannya aktivitas tim, disampaikan juga oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Karena, menurutnya tidak bagus bagi pasukannya terus berlatih, namun kompetisi masih belum jelas. 

"Ya kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain, karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," kata Robert Alberts setalah pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19, tim kebanggaan Bobotoh sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

Pada tiga pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan. Hasil itu, membuat Persib berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.