Liga Indonesia

Tanpa Degradasi, Zulham Zamrun Anggap Persaingan di Liga 1 Kurang Seru

Minggu, 16 Agustus 2020 11:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Pemain kawakan Persib Bandung, Zulham Zamrun. Copyright: © persib.co.id
Pemain kawakan Persib Bandung, Zulham Zamrun.

INDOSPORT.COM - Pemain kawakan Persib Bandung, Zulham Zamrun, menilai  persaingan hanya akan terjadi di papan atas saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali mulai 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Pasalnya, tim papan atas akan bersaing menampilkan permainan terbaik agar meraih hasil terbaik untuk berada di posisi puncak atau meraih gelar juara Liga 1 2020.

Menurutnya, tidak adanya regulasi degradasi membuat persaingan di papan bawah terasa hambar lantaran hasil pertandingan tidak akan mempengaruhi posisi tim di dasar klasemen. Mereka akan tetep bertahan di Liga 1 pada musim depan.

"Mungkin akan ada yang berjalan seru atau tidak berjalan seru karena tidak ada degradasi, seperti tim yang merebut posisi juara mungkin persaingannya lebih seru," kata Zulham Zamrun, Minggu (16/8/20).

"Mungkin kalau yang di papan bawah tidak seru lagi karena sudah masa bodoh menyusul kebijakan tidak degradasi. Paling serunya di papan atas saja," ucap pemain asal Ternate ini menambahkan.

Sementara itu, saat ini posisi Persib Bandung masih berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin hasil kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, saat kompetisi bergulir kembali timnya menargetkan untuk melanjutkan tren positif sebelumnya. Karena, ia ingin tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara pada musim ini.

Menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sejak Senin (10/8/20).