Liga Indonesia

Pelatih Persib: Bandung adalah Rumah Saya

Jumat, 6 November 2020 17:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan akan tetap tinggal di Bandung, meskipun mayoritas pemainnya saat ini memilih pulang ke kampung halamannya. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Kota Bandung sudah seperti rumahnya sendiri. Sehingga, saat aktivitas tim diliburkan seperti saat ini, ia memilih untuk tetap tinggal di Bandung. 

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020, keputusan tersebut diambil setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

"Saya tinggal di Indonesia. Bandung adalah rumah saya," tegas pelatih berusia 65 tahun ini. 

Pelatih yang bergabung dengan Persib sejak musim 2019 ini menambahkan, meski tidak ada kompetisi dan aktivitas latihan tim diliburkan, ia akan tetap bekerja mempersiapkan program bagi pasukannya. 

"Saya tetap di sini. Meskipun tidak ada kompetisi sepak bola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," ucap Robert Alberts

Robert Alberts merasa optimistis, kompetisi akan bergulir kembali. Sehingga, ia akan berusaha mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal. 

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepakbola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," tegasnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan bulan Maret lalu, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih poin penuh. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%