Liga Indonesia

Ada dalam Kontrak, Persib 'Ancam' Pemainnya Agar Tidak Ikut Tarkam

Kamis, 5 November 2020 20:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan tidak memberikan izin kepada pemainnya untuk mengikuti pertandingan tarkam atau antar kampung. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan tidak memberikan izin kepada pemainnya untuk mengikuti pertandingan tarkam atau antar kampung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan tidak memberikan izin kepada pemainnya untuk mengikuti pertandingan tarkam atau antar kampung. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, dalam kontrak terdapat peraturan diantaranya larangan bermain sepak bola di luar tim Persib. Selain itu, ia khawatir pemainnya mengalami cedera, sehingga Robert Alberts tidak akan memberikan izin bagi pemainnya untuk mengikuti tarkam

Sebagai informasi, dihentikannya kompetisi dan diliburkannya aktivitas tim, membuat beberapa pemain sering mengikuti tarkam untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, beberapa klub mengizinkan pemainnya mengikuti tarkam, diantaranya PSIS Semarang dan Persita Tangerang. 

"Ada di dalam kontrak pemain, mereka tidak boleh melakukan aktivitas dengan organisasi lain. Jadi kami tidak memberi izin mereka untuk melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan dalam kontrak," kata Robert Alberts

Meski tidak diperbolehkan mengikuti tarkam, Robert Alberts mengatakan akan keringanan bagi pemain bermain sepak bola di luar Persib, salah satunya untuk kegiatan amal. 

"Kecuali kalau untuk spesial event diizinkan seperti mengikuti kegiatan amal atau yang semacamnya, jika ada manfaatnya. Tapi mereka tidak diizinkan untuk melakukan sesuatu dengan organisasi yang lainnya," jelasnya. 

Selain tarkam, Robert Alberts juga menegaskan tidak memberikan izin kepada pemainnya mengikuti fun football bersama komunitas sepak bola, yang biasanya dilakukan oleh beberapa pemain untuk menjaga kebugaran. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, melarang pemain untuk mengikut tarkam. Jika melanggar, manajemen menurutnya akan memberikan teguran kepada pemain tersebut. 

"Kegiatan dengan sponsor tetap dilakukan, kita melarang yang seperti tarkam. Seperti Zulham tuh, kemarin saat pandemi dia main di mana, kita tegur tuh," tegas Teddy. 

Sementara itu, saat ini aktivitas tim Persib sudah diliburkan selema dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Keputusan diambil, setelah manajemen menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). 

Rencananya, skuat Maung Bandung akan kembali dikumpulkan pada awal Januari 2021, karena kompetisi akan kembali digelar pada Februari 2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%