Liga Indonesia

Soal Nasib Liga 1, Eks Ajax di Persib: Kita Cuma Bisa Menanti

Kamis, 5 November 2020 13:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak Maret 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak Maret 2020.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret 2020, karena pandemi virus corona atau covid-19.

Meski begitu, pemain asal Belanda ini harus sabar menunggu untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan di Indonesia. Pasalnya, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 2020 dan rencananya akan kembali dimulai pada awal tahun 2021.

Selain itu, sebagai pemain Geoffrey Castillion harus menerima keputusan yang diambil oleh federasi sepak bola Indonesia mengenai masa depan kompetisi.

"Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepak bola tapi ada hal lain yang tidak kalah penting," kata Geoffrey Castillion.

Sambil menunggu keputusan mengenai masa depan kompetisi, pemain yang menggunakan nomor punggung 20 ini, berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar. Sehingga, saat liga digelar kembali kondisinya sudah siap bertanding.

"Jadi, kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba untuk siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali," ucap mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Sementara itu, aktivitas tim Persib saat ini diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020 dan rencanannya pemain akan dikumpulkan kembali pada awal tahun 2021.

Keputusan untuk meliburkan aktivitas tim selama dua bulan diambil, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

Setelah aktivitas tim Persib resmi diliburkan, pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai persiapan tim untuk menghadapi kompetisi.