Liga Indonesia

Pulang ke Belanda, Geoffrey Castillion Beri Janji ke Persib dan Bobotoh

Kamis, 5 November 2020 12:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berencana meninggalkan Kota Bandung dan pulang ke kampung halamannya di Belanda. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berencana meninggalkan Kota Bandung dan pulang ke kampung halamannya di Belanda.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berencana meninggalkan Kota Bandung dan pulang ke kampung halamannya di Belanda.

Keputusan itu diambil setelah aktivitas tim Persib Bandung resmi diliburkan selama dua bulan dari November hingga Desember 2020 mendatang.

Sebagai informasi, keputusan untuk meliburkan aktivitas tim selama dua bulan diambil, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Rencananya, tim akan kembali dikumpulkan pada awal Januari 2021.

Menurut Geoffrey Castillion, saat ia sedang mengurus kepulangannya ke Belanda dan jika tidak ada kendala rencanannya akan bertolak menuju kampung halamannya pada pekan depan.

"Kemungkinan besar pekan depan. Jadi saya akan merencanakan semuanya sekarang dan penerbangannya kemungkinan baru di pekan depan," kata Geoffrey Castillion.

Pemain berusia 29 tahun ini, menyampaikan pesan kepada Bobotoh dan berjanji akan kembali lagi ke Indonesia pada awal tahun 2021. Karena, rencananya kompetisi akan kembali digulirkan pada awal tahun 2021. 

"Ya sampai bertemu tahun depan, kami masih harus menunggu lebih lama, tapi kami pasti akan kembali," jelasnya.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah berlatih sejak awal Agustus lalu. Pasalnya, saat itu kompetisi akan digulirkan kembali pada 1 Oktober 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Hanya saja, dua hari menjelang kick off, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi dan pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta, seluruh klub sepakat melanjutkan liga pada 1 November 2021.

Namun, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 2020 dan rencanannya akan digulirkan kembali pada awal tahun 2021.