Liga Indonesia

Dampak Liga 1 Ditunda, Striker Persib Asal Brasil: Ini Tidak Bagus!

Selasa, 10 November 2020 17:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, menilai ditundanya kompetisi hingga akhir tahun 2020 tidak bagus bagi pemain. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, menilai ditundanya kompetisi hingga akhir tahun 2020 tidak bagus bagi pemain.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, menilai ditundanya kompetisi hingga akhir tahun 2020 tidak bagus bagi pemain. Karena, cukup lama pemain tidak merasakan atmosfer pertandingan. 

Sebagai informasi, Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, lantaran pandemi Corona atau Covid-19. Sehingga, pemain sudah lama tidak berkompetisi dan sudah rindu dengan atmosfer pertandingan. 

Pada tiga pertandingan Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Dari tiga laga tersebut, Wander Luiz berhasil mencetak empat gol dan untuk sementara menjadi top skor. 

"Bagi saya ini tidak bagus, khususnya bagi pemain. Karena kami perlu bermain, kami perlu berlatih, dan kami harus kehilangan satu tahun. Jadi itu tidak bagus." kata Wander Luiz

Saat ini, aktivitas Persib sudah diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencanannya, skuat Maung Bandung akan kembali dikumpulkan pada awal Januari 2021. 

Keputusan meliburkan aktivitas tim diambil, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan keputusan meliburkan aktivitas tim selama dua pekan merupakan langkah yang tepat. Karena, timnya tidak bisa terus latihan di tengah belum pastinya kompetisi dan dikhawatirkan pemain akan jenuh jika terus berlatih.

Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh sudah berlatih cukup lama, yakni sejak awal Agustus 2020. Pasalnya, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. 

Namun, dua hari menjelang kick off PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi. Kemudian, klub menggelar pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta dan sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/20) dan rencanannya akan digelar kembali awal tahun 2021.