Liga Indonesia

Dipanggil TC Timnas U-19, Bek Persib: Almarhum Bapak Pasti Bangga!

Kamis, 12 November 2020 13:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/20).

INDOSPORT.COM - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku bersyukur namanya masuk dalam daftar Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti virtual home training yang dimulai 5 hingga 15 November 2020. 

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, masuk dalam daftar skuat Timnas merupakan cita-citanya sebagai pemain sepak bola. Sehingga, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

Sebagai informasi, selain Kakang, pada virtual home training Timnas Indonesia U-19 tersebut ada tiga nama lain dari Persib, yakni Beckham Putra Nugraha, Erlangga Setyo Dwi Saputra, Bayu Mohamad Fiqri. 

"Iya Alhamdulillah ke panggil TC Timnas, dan Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini. 

Pemain kelahiran 2 Februari 2003 ini, teringat dengan sosok almarhum ayahnya. Menurutnya, jika sang ayah masih ada tentu akan bangga dan senang melihat Kakang menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. 

"Karena ini cita-cita saya dan keluarga saya, kalau masih ada almarhum bapak saya, bapak saya pasti bahagia juga," ucapnya menambahkan. 

Selain terpanggil mengikuti virtual home training bersama Timnas Indonesia U-19, Kakang juga kembali terpilih dalam skuat Garuda Select jilid 3 yang akan menggelar program latihan di Eropa. 

Menurut Kakang, Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select sama pentingnya. Selain Direktur sepak bola Garuda Select, Dennis Wise sangat mendukung program yang dijalaninya bersama Timnas. 

"Alhamdulillah coach Dennis Wise baik juga sama saya, dan saya tidak disuruh pilih salah satunya, dan coach Dennis juga ngedukung buat TC Timnas sekarang," ujar Kakang. 

"Iya perasaannya senang dan Alhamdulillah bisa dipercaya pelatih untuk ikut seleksi Timnas. Ya ini bukan pilihan, dan sulit untuk dipilih, dua duanya sama sama penting," tegas Kakang. 

Sementara itu, Kakang menjadi salah satu dari empat pemain Diklat Persib yang berhasil menembus tim Persib. Sebelumnya resmi bergabung dengan skuat Maung Bandung, ia dipantau oleh pelatih Robert Rene Alberts

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%