Liga Indonesia

Belanda Tertutup, PSSI Bidik Spanyol untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Rabu, 11 November 2020 18:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM PSSI terus berupaya untuk bisa kembali melanjutkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Setidaknya PSSI sudah membuka komunikasi dengan beberapa negara.

PSSI memang mencanangkan program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia akhir Oktober lalu.

Selepas dari Kroasia, PSSI merencanakan mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Prancis. Di sana mereka dijadwalkan mengikuti Toulon Tournament pada Desember mendatang.

Namun rencana itu batal karena panitia membatalkan event tersebut karena pandemi Covid-19. Sebagai pengganti Prancis, PSSI menyediakan tiga negara, yakni Jepang, Korea Selatan, dan Belanda.

Namun seiring waktu berjalan ternyata peluang untuk menggelar pemusatan latihan di Jepang dan Belanda dipastikan tertutup. Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Untuk negara selanjutnya semua masih dalam proses. Tapi untuk Belanda sudah close," ucap Yunus Nusi kepada INDOSPORT.

Kini selepas Belanda dipastikan tertutup, PSSI pun mencoba membidik negara lain sebagai alternatif. Setidaknya kini PSSI mencoba membuka kemungkinan untuk Timnas Indonesia U-19 berlatih di Spanyol.

"Kini bukan hanya tersisa Korea Selatan, masih ada Spanyol yang masih proses," tukas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini tengah menggelar pemusatan latihan secara virtual di rumah masing-masing. David Maulana dan kolega baru kembali dikumpulkan pada tanggal 13 November mendatang di Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%