Liga Indonesia

Pesan Keras Asisten Pelatih Borneo jika 4 Pemainnya Gagal Masuk Tim Utama Timnas U-19

Rabu, 11 November 2020 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin memberikan pesan kepada empat pemain muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk ikut latihan virtual. Para wonderkid itu diingatkan agar bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Empat pemain muda yang dimaksud adalah Arya Gerryan Putra Senyiur,  Pualam Bahari, Komang Teguh Trisnanda, dan Fajar Fathur Rahman. Mereka diminta agar percaya diri dan melakukan instruksi pelatih dengan baik.

"Ya yang pertama pesan saya untuk mereka adalah harus percaya diri. Kalian dipanggil karena memiliki kualitas, bukan asal pemanggilan," ucap Amir.

Labih lanjut, Amir mengingatkan agar keempat pemain itu menyiapkan mental. Apabila tidak masuk ke skuat utama Timnas Indonesia U-19, mereka tak boleh menyerah dan harus berbenah. 

"Jadi harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Di dalam itu tinggal bersaing secara fair play dengan para pemain lainnya," tuturnya.

"Kalau memang lolos Alhamdulillah, kalau belum, berarti butuh belajar lagi untuk memperbaiki kekurangannya," tegas Amir mengakhiri.

Latihan (dipantau) secara virtual Timnas U-19 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar awal tahun depan. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 37 nama untuk mengikuti kegiatan tersebut.