Liga Indonesia

Tak Ada Bagus Kahfi di TC Virtual Timnas U-19, Ini Penjelasan Pelatih

Selasa, 10 November 2020 15:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi (kanan) usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi (kanan) usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 masih melakukan pemusatan latihan secara virtual. Sebanyak 37 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Namun dari 37 pemain yang dipanggil kali ini, tidak ada nama Amiruddin Bagus Kahfi. Padahal Bagus dinyatakan sudah sembuh dan tengah melakukan pemulihan cedera di Belanda.

Terkait hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto pun memberikan jawaban. Tidak ada nama dalam skuat kali ini lantaran perbedaan waktu antara Jakarta dan Belanda.

"Kalau masalah ini, tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dan Indonesia, makanya Bagus tidak ikut," ucap Nova ketika dihubungi pewarta.

Tak hanya itu, Nova menambahkan bahwa masih memberikan kesempatan untuk Bagus untuk melakukan pemulihan terlebih dahulu. Sebab memang Bagus masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Selain itu, kami memberikan kesempatan untuk Bagus untuk mengembalikan kondisinya terlebih dahulu. Karena saya tahu saat ini dia sedang rehabilitasi cederanya," tambah ia.

Namun meski begitu Nova menjelaskan bahwa Bagus masih dalam pengawasan tim pelatih Timnas Indonesia U-19. Bagus pun kemungkinan besar akan dicoba oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Sejauh ini Bagus memang tetap menjadi pantauan kami dari tim pelatih. Untuk alasan lebih detailnya, nanti biar coach Shin Tae-yong yang memberikannya," pungkas pelatih berkepala plontos ini.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan masih menggelar pemusatan latihan secara virtual hingga 15 November mendatang. Latihan virtual ini sebagai rangkaian persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%