Liga Indonesia

Meski Belum Resmi, Marc Klok Dukung Kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Jumat, 6 November 2020 16:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai bergabungnya bomber muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi dengan salah satu klub Liga Belanda FC Utrecht mendapat dukungan banyak pihak. Kini dukungan tersebut datang dari pemain asing Persija Jakarta asal Belanda, Marc Klok.

Klok mendukung penuh bila memang Bagus bergabung dengan FC Utrecht. Sebab bagi Klok, skill Bagus dinilai cocok dengan atmosfer sepak bola Belanda.

Memang kabar kepindahan Bagus ke FC Utrecht sudah dibantah oleh Bagus sendiri. Pemain berambut kribo itu menilai ia dengan FC Utrecht hanya dibantu untuk proses penyembuhan.

Namun media Belanda menilai ada kesepakatan dari kepindahan tersebut. Kini Klok hanya berharap ada kabar resmi akan kepindahan Bagus ke FC Utrecht.

"Meskipun belum ada kabar resmi, tapi berita ini tentunya berita yang baik untuk sepak bola Indonesia," kata Klok saat dihubungi oleh awak media.

"Bagus adalah pemain muda potensial, saya pernah melihat permainannya secara langsung. Dia pemain agresif dan tidak kenal lelah. Dia penyerang yang bagus, saya sangat mendukung dia main di Belanda. Gaya mainnya juga kelihatannya cocok dengan sepak bola Belanda," sambungnya.

Marc Klok menambahkan, bila nanti Bagus benar-benar bergabung dengan FC Utrecht hal itu juga bagus untuk motivasi pemain muda Indonesia lainnya. Klok menilai bahwa pemain Indonesia juga bisa berkarier di Eropa.

"Menurut saya, dia bisa menjadi inspirasi bagi pemain-pemain Indonesia yang lain untuk berkarier di Eropa," pungkas pemain 27 tahun yang selangkah lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu.