Liga Indonesia

Kondisi Timnas U-19 Saat Ini, Shin Tae-yong: Alami Perkembangan Positif

Selasa, 10 November 2020 15:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 masih melakukan pemusatan latihan secara virtual. Skuat Garuda Muda dijadwalkan berlatih hingga 15 November mendatang.

Selama melakukan latihan secara virtual, Timnas Indonesia U-19 mengalami peningkatan pesat. Hal ini diakui langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

“Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah. Pemain tetap bekerja keras, semangat, dan terus mengalami perkembangan yang positif," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan, bahwa para pemain terus melakukan hasil latihan secara virtual. Meski begitu dia menilai para pemain kerap melakukan latihan tambahan di luar materi yang diberikan.

"Selain mengikuti virtual training, pemain juga menjalani latihan tambahan yang selalu dilaporkan ke tim pelatih,” tambah Shin Tae-yong.

Virtual latihan juga harus dilakukan karena memang tidak ada kompetisi yang bergulir di Indonesia. Sebelumnya Shin Tae-yong selaku pelatih menginginkan pemainnya bermain di kompetisi sepulang dari Kroasia.

Kini virtual home training ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%