Liga Indonesia

Sembuh dari Cedera, Kiper Persija Siap Rebut Tempat Utama di Timnas U-19

Senin, 9 November 2020 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan. Copyright: © riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman sudah pulih dari cedera dan dipanggil ke pemusatan latihan (virtual) bersama Timnas Indonesia U-19. Ia pun bertekad masuk ke skuat utama asuhan Shin Tae-yong.

Sebelumnya Risky gagal ikut Timnas U-19 menjalani TC di Kroasia karena cederanya belum sembuh total. Kini kondisi pemain 18 tahu itu sudah fit, sehingga ia sangat senang bisa kembali diberi kesempatan kembali ke Timnas U-19.

"Alhamdulilah dapat pemanggilan kembali ke Timnas dan ini kesempatan yang tidak mungkin saya sia-siakan. Terutama setelah tahap pertama saya harus tereliminasi karena cedera," ujarnya dalam rilis Persija.

"Untuk kali ini setelah saya merasa sehat dan sembuh total, saya siap kembali bersaing bersama rekan rekan dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Timnas sendiri dan Persija Jakarta," tegasnya.

Risky Sudirman akan bersaing dengan beberapa kiper lain di Timnas U-19 seperti Erlangga Saputra, Adi Satrio dan Pualam Bahari. Nama terakhir adalah pemain anyar yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Selain Risky Sudirman, Persija menyumbangkan empat lain ke pemusatan latihan Timnas U-19 yakni Sandi Arta Samosir, Salman Alfarid, Alfriyanto Nico, dan Braif Fatari. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibanding klub lainnya.

Pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar tahun depan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga ditempa untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.