Liga Indonesia

Comeback ke Timnas U-19, Begini Tekad Anak Didik Legenda Chelsea

Sabtu, 7 November 2020 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathurrahman usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathurrahman usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Wonderkid Borneo FC, Fajar Fathur Rahman, kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (virtual) Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, ia dicoret saat tim akan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu.

Dari 33 nama yang dipanggil, tim Pesut Etam mengirim Fajar dan Komang Teguh Trisnanda. Karenanya, Fajar mengaku sangat senang bisa kembali diberi kesempatan dan bertekad memanfaatkan dengan baik kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah, senang bisa kembali mendapat kepercayaan. Saya akan bekerja keras dan kesempatan ini saya akan memaksimalkan dengan sebaik-baik mungkin," ucap Fajar Fathur Rahman.

Latihan virtual dilakukan Timnas U-19 untuk menjaga kondisi fisik para pemain sebelum dipanggil untuk TC selanjutnya. Keputusan itu dibuat lantaran para pemain tak bisa berlatih dengan klubnya masing-masing akibat molornya kompetisi Liga Indonesia hingga awal tahun depan.

"Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (hari ini). Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya. Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini," tutur Shin Tae-yong.

Sebelum era Shin Tae-yong, Fajar Fathur Rahman sudah jadi langganan di Timnas U-19. Pemain didikan legenda Chelsea, Dennis Wise, di Garuda Select itu bahkan menjadi topskor bagi Timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Fajar Fathur Rahman merupakan pemain yang berposisi di gelandang sayap kanan. Akan tetapi, belakangan ia juga bisa memainkan peran lain yakni sebagai bek sayap kanan.