Liga Indonesia

Belanda, Korea, atau Jepang? Ini Jawaban PSSI soal Negara Tujuan Timnas Indonesia U-19

Rabu, 11 November 2020 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, akhirnya menjelaskan terkait kelanjutan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, PSSI masih menggodok negara tujuan lanjutan Skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 memang direncanakan kembali menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Setidaknya ada tiga negara tujuan Timnas Indonesia U-19, yakni Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

Namun dari tiga negara tersebut kini ada dua negara yang menjadi tujuan terdepan, yakni Belanda dan Korea Selatan. PSSI pun masih intens berkomunikasi dengan federasi sepak bola dua negara tersebut.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pengganti Prancis masih digodok. Antara Belanda dan Korea Selatan, dan memang kami masih menunggu jawaban dari asosiasi sepak bola negara masing-masing," jelas Yunus Nusi saat dihubungi awak media via telepon.

Meski sudah melakukan komunikasi intens dengan dua federasi sepak bola, Yunus menambahkan belum tahu berapa lama nantinya Timnas Indonesia U-19 berada di luar negeri. Setidaknya PSSI masih menunggu tujuan final negara yang akan dituju.

"Kami masih belum tahu akan berapa lama Timnas U-19 di luar negeri. Masih menunggu keadaan saja di sana, kami juga masih melihat kondisi di negara yang dituju," ia menambahkan.

Saat ini, armada Shin Tae-yong sedang melakukan virtual training yang sudah dimulai sejak 5 November lalu. Rencananya pada 13 November 2020, David Maulana dan kawan-kawan bakal dikumpulkan di Jakarta untuk melakukan TC bersama-sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%