Liga Indonesia

Meski Kecewa, Bek Persib Zalnando Sikapi Positif Ditunda Liga 1

Jumat, 13 November 2020 20:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, menyikapi dengan positif ditundanya Liga 1 2020 oleh PSSI yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, menyikapi dengan positif ditundanya Liga 1 2020 oleh PSSI yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, menyikapi dengan positif ditundanya Liga 1 2020 oleh PSSI yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Sebagai informasi, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020).

Menurut Zalnando, sebagai pemain sepak bola ada rasa kecewa dengan ditundanya kompetisi. Pasalnya, ia bersama pemain lainnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau Covid-19.

Meski begitu, pemain asal Kota Cimahi ini menyikapi penundaan kompetisi tersebut. Karena, meski rindu dengan atmosfer pertandingan, Zalnaldo bersama Persib Bandung memiliki waktu untuk persiapan.

"Menurut saya, ya agak kecewa ya dengan keputusan ini (kompetisi ditunda), kita sikapi dengan positif. Kita dikasih waktu buat persiapan lagi," kata pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini.

Saat ini, Zalnando sedang menikmati libur sambil menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran, karena aktivitas tim diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020. Selain itu, ia juga masih menunggu informasi selanjutnya dari manajemen mengenai agenda Persib selanjutnya.

Rencananya, pemain akan dikumpulkan kembali pada awal tahun 2021. Lantaran, kompetisi kabarnya akan digelar pada awal Februari 2021.

Sebelum aktivitas tim diliburkan, Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu, lantaran saat itu, Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober. Namun, dua hari menjelang kick off, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi.