Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Pemain Muda Persib Berusaha Menjaga Motivasi

Sabtu, 14 November 2020 21:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Saiful, berusaha menjaga motivasinya, walaupun hingga saat ini kompetisi masih ditunda dan rencananya baru akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Sebagai pemain sepak bola, Saiful, mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu informasi selanjutnya mengenai kejelasan kompetisi dari PSSI.

Saat ini, Saiful bersama pemain lainnya sedang menikmati libur, karena skuat Maung Bandung diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020.

"Yang penting sih jaga semangat, motivasi. Dan semoga aja liganya cepat digelarlah," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Musim ini merupakan tahun pertamanya bergabung dengan tim senior, sehingga Saiful mengaku sudah tak sabar ingin merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Jika diberi kesempatan bermain bersama skuat Maung Bandung, Saiful tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatihan, sehingga ia bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Iya sudah gak sabar sih menunggu momen itu," ucap pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Sementara itu, Saiful merupakan salah satu dari empat pemain Diklat Persib yang promosi ke tim Persib Bandung. Ia bersama Kakang Rudianto, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana, sengaja direkrut oleh Robert Rene Alberts, untuk menambah kuota pemain muda di skuat Maung Bandung. 

Pasalnya, saat kompetisi bergulir kembali setiap klub harus memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).

Selain Saiful dan tiga pemain Diklat Persib tersebut, Robert Alberts juga mendatangkan pemain dari Timnas Indonesia U-19 yakni Bayu Mohamad Fiqri. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), mengikat Bayu dengan durasi kontrak tiga tahun.