Liga Indonesia

Tim Diliburkan, Bek Persib Fokus Kembangkan Bisnis Kulinernya

Sabtu, 14 November 2020 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, memanfaatkan waktu libur selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020, untuk mempersiapkan bisnis barunya.

Menurutnya, saat tidak ada kompetisi dan aktivitas tim Persib diliburkan, aktivitas saat ini disibukkan dengan persiapan membuka foodtruck, yang rencananya akan dibuka dalam waktu dekat di bulan ini November.

Selain itu, Zalnando fokus menjalankan program latihan untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar dan menimba ilmu di salah satu universitas.

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib diliburkan, setelah ada keputusan dari PSSI kompetisi Liga 1 2020 ditunda dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Sebelum meliburkan aktivitasnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

"Saya sih fokus buka foodtruck saya di Bandung. Saya juga lagi kuliah, jadi isi waktu dengan kuliah juga," kata pemain asal kota Cimahi ini

Sebelumnya, Zalnando sudah lebih dulu berjualan rendang. Hanya saja, saat itu penjualannya masih secara online, lantaran pandemi corona atau covid-19.

Selain Zalnando, beberapa pemain Persib lainnya juga memanfaatkan waktu ditundanya kompetisi untuk mengembangkan bisnisnya. Seperti Kim Jeffrey Kurniawan, yang membuka usaha kuliner setelah lebih dulu bisnis clothing dan barbershop atau pangkas rambut.

Sementara itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini menyikapi dengan positif ditundanya kompetisi 2020 oleh PSSI. Walaupun, ia tak menampik ada rasa kecewa dengan ditundanya kompetisi.

Pasalnya, ia bersama pesepakbola lainnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Selain itu, Persib sudah berlatih sejak awal Agustus lalu, karena saat itu kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober. Namun, dua hari menjelang kick off kompetisi ditunda kembali.