Liga Indonesia

Jadi Plan C Jika Timnas U-19 Batal ke Luar Negeri, Ini Tanggapan Persib

Rabu, 18 November 2020 18:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa memberikan komentar mengenai timnya yang menjadi salah satu kandidat calon lawan uji coba Timnas Indonesia U-19.

Menurut Robert Alberts, sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai rencana Timnas Indonesia U-19 yang akan beruji coba dengan beberapa klub Liga 1, termasuk Persib.

Sebagai informasi, rencana Timnas Indonesia U-19 berujicoba dengan beberapa klub Liga 1 disampaikan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan plan C bila memang tim besutan pelatih Shin Tae-yong batal bertolak ke luar negeri.

Rencana cadangan itu, ialah Timnas U-19 tetap berada di Tanah Air dan akan melakukan laga uji coba melawan dua klub papan atas yakni Persija Jakarta atau Persib Bandung. Namun, meski tetap berada di Indonesia, Iriawan memastikan PSSI menyiapkan lawan-lawan kuat untuk Timnas Indonesia.

Tak hanya Persija dan Persib, Arema FC juga berpotensi menjadi lawan uji coba Skuat Garuda Nusantara.

"Dan soal pertanyaan Persib menjadi plan C untuk uji coba tim nasional, jika tidak menemukan lawan bertanding, opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya," kata Robert Alberts, Rabu (18/11/20).

Selain itu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini belum mendapatkan surat resmi mengenai rencana Timnas Indonesia U-19 yang akan berujicoba dengan timnya. Sehingga, Robert Alberts belum bisa memberikan komentar panjang lebar.

"Jadi jawabannya saya sangat tidak tahu apapun, tidak ada surat resmi yang datang," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

Sementara itu, aktivitas tim Persib saat ini sedang diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Mayoritas pemain, memilih untuk pulang ke kampung halamannya, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kelanjutan kompetisi.

Langkah tersebut diambil, setelah ada keputusan dari PSSI kompetisi Liga 1 2020 ditunda dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%