Bola Internasional

Tak Hanya ke Timnas Indonesia, Coen Temminck Juga Ingin Gabung Persib

Selasa, 17 November 2020 23:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© destentor.nl/© W Vzoeren
Pemain keturunan Indonesia, Coen Temminck yang kini bermain di klub kasta kedua Liga Belanda, Go Ahead Eagles, juga ingin memperkuat Persib Bandung. Copyright: © destentor.nl/© W Vzoeren
Pemain keturunan Indonesia, Coen Temminck yang kini bermain di klub kasta kedua Liga Belanda, Go Ahead Eagles, juga ingin memperkuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya bercita-cita ke timnas Indonesia, pemain keturunan yakni Coen Temminck rupanya juga ingin memperkuat klub Liga 1, Persib Bandung.

Sosok Coen Temminck sempat menjadi perbincangan hangat setelah diperkenalkan oleh akun Instagram Indonesian Football Talent beberapa waktu lalu.

Ia merupakan gelandang andalan klub kasta kedua Liga Belanda, Go Ahead Eagles U-21. Meski masih berusia 18 tahun, Coen Temminck juga pernah bermain di skuat senior.

Saat dihubungi oleh redaksi olahraga INDOSPORT, Coen Temminck rupanya bercita-cita bisa memperkuat timnas Indonesia U-20 demi bermain di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Saya punya tujuan bermain untuk Indonesia U-20 tentunya. Saya akan sangat tertarik dan itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Coen Temminck.

Ternyata tidak hanya ke timnas Indonesia, pemain yang memiliki tinggi 177cm itu juga ingin bergabung bersama Persib Bandung di masa depan. Hal itu karena Bandung merupakan kota kelahiran kakeknya.

"Saya sangat tertarik bermain untuk tim indonesia di masa depan. Persib Bandung (tempat lahir kakek saya) akan menjadi pilihan pertama saya," kata Temminck.

Diketahui, Coen Temminck memiliki darah Indonesia dari Ayahnya yang lahir di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Di klub Go Ahead Eagles, ia memiliki peran sebagai gelandang box-to-box.

Bila melihat video yang beredar di media sosial, ia cukup mahir dalam membagi aliran bola. Coen Temminck bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong, mengingat timnas Indonesia U-19 sedang membutuhkan sosok gelandang jangkar.