Bola Internasional

Coen Temminck, Gelandang Liga Belanda Bercita-cita Masuk Timnas Indonesia

Minggu, 15 November 2020 12:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Coen Temminck pasti masih asing bagi fans sepak bola tanah air. Ia merupakan pemain keturunan yang bercita-cita masuk timnas Indonesia.

Sosok Coen Temminck sempat diperkenalkan oleh akun Instagram Indonesian Football Talent beberapa waktu lalu. Ia merupakan pemain klub kasta kedua Liga Belanda, Go Ahead Eagles.

Meski usianya masih berusia 18 tahun, ia sudah menjadi bagian skuat U-21 bahkan pernah bermain di tim senior. Bila melihat dari video yang diunggah di Instagram, pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu terlihat cukup mahir dalam membagi aliran bola.

Tim redaksi olahraga INDOSPORT telah menghubungi Coen Temminck untuk menggalih informasi lebih lanjut. Ia kemudian mengaku kalau memiliki darah Indonesia dari keluarga sang Ayah.

"Ya kakek saya lahir di bandung & ayah saya lahir di fakfak (papua nugini)," kata Coen Temminck kepada INDOSPORT.

Coen Temminck mengaku masih berjuang agar bisa menjadi pemain profesional. Namun target tertingginya justru bisa masuk skuat timnas Indonesia U-20 karena ingin tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Target saya adalah bermain sepak bola profesional untuk tim utama secepat mungkin, bisa dengan eagle, bisa juga di tempat lain. Dan saya punya tujuan bermain untuk Indonesia U-20 tentunya," ujar Coen Temminck.

"Ya! Saya akan sangat tertarik dan itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," imbuhnya.

Coen Temminck rupanya juga mengenal beberapa klub yang berkompetisi di Indonesia. Ia sangat memfavoritkan Persija Jakarta, Persib Bandung hingga Borneo FC.

"Ya saya kenal beberapa klub seperti: Persib Bandung, Borneo fc dan Persija Jakarta," ucapnya.

Diketahui, saat ini pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memang sedang mencari beberapa pemain keturunan. Coen Temminck bisa menjadi pilihan mengingat Garuda Nusantara membutuhkan sosok gelandang jangkar.