Liga Inggris

Bawa Ipswich Town Menang di FA Youth Cup, Ini Curhat Elkan Baggott

Selasa, 10 November 2020 01:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Ross Halls
Elkan Baggott diketahui curhat setelah berhasil membawa Ipswich Town meraih kemenangan penting di ajang FA Youth Cup kemarin. Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott diketahui curhat setelah berhasil membawa Ipswich Town meraih kemenangan penting di ajang FA Youth Cup kemarin.

INDOSPORT.COMElkan Baggott diketahui curhat setelah berhasil membawa Ipswich Town meraih kemenangan penting di ajang FA Youth Cup kemarin.

Curhatan pemain keturunan Indonesia tersebut diketahui lewat unggahan yang dilakukan oleh Baggott melalui akun Instagram pribadinya yang bernama @elkanbaggot.

Dalam unggahan tersebut, Baggott menyatakan jika dirinya bangga bisa menjadi bagian dari tim Ipswich yang meraih kemenangan dan siap memberikan yang terbaik di babak berikutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott) on

“Good win in the youth cup, onto the next round,” tulis Elkan Baggot dalam caption yang menyertai unggahannya.

Elkan Baggott sendiri tampil menjadi starter saat Ipswich Town U-18 menghadapi Southend United dalam ajang FA Youth Cup yang berlangsung pada hari Selasa (03/11/20) kemarin.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, tampil memukau saat membantu timnya Ipswich Town U-18 memetik kemenangan besar di ajang FA Youth Cup.

Pertandingan tersebut bisa dibilang cukup penting karena menjadi ajang perebutan tiket putaran kedua FA Youth Cup, yang merupakan ajang bergengsi para pemain muda di Inggris.

Dalam laga tersebut, Baggott bermain penuh selama 90 menit. Meski tidak mencetak gol, dia membantu tinya menang telak dengan skor 4-1.

Hasil itu mengantarkan Ipswich Town melaju ke babak kedua, di mana di babak tersebut skuat besutan Adem Atay ini sudah ditunggu oleh Chelmsford City.

Ini merupakan penampilan kedua Elkan Baggott bersama klubnya Ipswich Town sejak dirinya berpisah dari Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pelatihan di Kroasia selama dua bulan terakhir.

Sebelumnya, pemain 18 tahun itu menang bersama Ipswich Town U-23 pada Selasa (27/10/20) untuk kompetisi Professional Development League, liga sepak bola usia muda yang dikelola oleh Liga Inggris.