Bola Internasional

Pilih 21 Pemain untuk Garuda Select III, Legenda Chelsea: Tinggal Dipoles!

Senin, 9 November 2020 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise (kiri) bersama Des Walker pada seleksi Garuda Select Jilid III di Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © PSSI
Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise (kiri) bersama Des Walker pada seleksi Garuda Select Jilid III di Stadion Pakansari, Bogor.

INDOSPORT.COM - Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise bersama Des Walker selaku pelatih, telah memilih 21 pemain muda untuk ikut pemusatan latihan di Inggris dan Eropa. Keduanya menilai Indonesia punya banyak pemain potensial.

Dennis Wise pun sumringah dan puas dengan kemampuan yang dimiliki anak muda Indonesia. Dari 21 nama terbaik yang dipilih, empat diantaranya adalah jebolan Garuda Select II

"Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk mencari bakat-bakat terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor. Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16," bukanya.

"Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat".

"Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa," imbuh legenda Chelsea tersebut. 

Sementara itu, PSSI melakui direktur teknik, Indra Sjafri mengatakan para pemain yang terpilih masuk Garuda Select II berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI. Selain itu ada dari hasil pantauan langsung (scouting) dari Dennis Wise serta tim pelatih. 

"Nama-nama pemain yang terpilih merupakan pilihan dari Dennis Wise dan tim pelatihnya yang diserahkan ke PSSI. Semua sudah sesuai prosedur dan sangat teliti. Kami juga cek kesiapan pemain mulai dari kesehatan, kelengkapan dokumen dan lain-lainnya," pungkas Indra. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan bahwa bersyukur program Garuda Select kembali digulirkan di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia menilai, program ini bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia.