Bola Internasional

Gagal Seleksi Garuda Select, Firman Utina Beri Pesan Bijak untuk Anaknya

Senin, 9 November 2020 12:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah gagal dalam seleksi program Garuda Select 3, mantan pesepakbola nasional, Firman Utina beri pesan bijak untuk anaknya, Rayhan Utina.

Sebagaimana diketahui, Rayhan Utina yang menjadi perwakilan Persija Jakarta U-16, masuk dalam 26 nama yang berpeluang lolos seleksi Garuda Select 3 ke Inggris.

Namun dalam seleksi akhir yang menyisakan 21 nama, nama Rayhan Utina sudah tercoret, bahkan tak satupun penggawa Persija U-16 yang lolos seleksi dan diboyong ke Inggris.

Gugur di seleksi tahap akhir tentu bukan hal yang mudah diterima bagi Rayhan Utina. Untuk itu, sang ayah, Firman Utina memberi pesan bijak lewat unggahan di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Firman Utina (@firmanutina1515) on

"Gagal bukan satu penghalang untuk kita maju. Ambil pelajaran dari apa yang sudah kita kerjakan, yang terpenting adalah bangkit dan tetap berpikir positif," tulis Firman Utina.

Tak lupa, Firman juga mengunggah potret sang anak yang tengah berlatih dengan mengenakan seragam Persija, salah satu tim terbaik untuk pembinaan pemain usia muda.

Musim lalu, Persija Jakarta dipandang cukup mumpuni saat anak asuhnya, Alfriyanto Nico Saputro masuk dalam deretan top skorer, dan terus menjadi andalan Garuda Select 2.

Tak lupa, ada juga nama Muhammad Risky Sudirman yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Garuda Select angkatan pertama maupun kedua, di Inggris dan Italia.