Bola Internasional

Elkan Baggott Main, Ipswich Town Menang Besar di FA Youth Cup

Rabu, 4 November 2020 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, tampil memukau saat membantu timnya Ipswich Town U-18 memetik kemenangan besar di ajang FA Youth Cup.

Elkan Baggott tampil menjadi starter saat Ipswich Town U-18 menghadapi Southend United dalam ajang FA Youth Cup yang berlangsung pada hari Selasa (03/11/20) kemarin.

Pertandingan ini bisa dibilang cukup penting karena menjadi ajang perebutan tiket putaran kedua FA Youth Cup, yang merupakan ajang bergengsi para pemain muda di Inggris.

Dalam laga tersebut, Baggott bermain penuh selama 90 menit. Meski tidak mencetak gol, dia membantu tinya menang telak dengan skor 4-1.

Dilansir dari East Anglian Daily Times, Elkan Baggott dkk memang sudah tampil dominan sejak menit pertama pertandingan. Mereka bahkan mampu mencetak keunggulan 2-0 saat laga baru berjalan 12 menit.

Gol pertama Ipswich Town ditorehkan oleh Harley Curtis pada menit keenam. Enam menit kemudian, giliran Liam Gibbs yang menggandakan skor Ipswich Town.

Menjelang jeda paruh pertama, tepatnya di menit ke-42, Alfie Cutbush menambah pundi-pundi gol ketiga untuk Ipswich Town.  Cutbush tak berhenti beraksi, dengan dia mencetak gol di babak kedua sekaligus memastikan kemenangan untuk timnya.

Hasil ini mengantarkan Ipswich Town melaju ke babak kedua, di mana di babak tersebut skuat besutan Adem Atay ini sudah ditunggu oleh Chelmsford City.

Ini merupakan penampilan kedua Elkan Baggott bersama klubnya Ipswich Town sejak dirinya berpisah dari Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pelatihan di Kroasia selama dua bulan terakhir.

Sebelumnya, pemain 18 tahun itu menang bersama Ipswich Town U-23 pada Selasa (27/10/20) untuk kompetisi Professional Development League, liga sepak bola usia muda yang dikelola oleh Liga Inggris.

Baggott juga tampil 90 menit dalam laga tersebut, dan membantu timnya menang dengan skor 3-1 melawan Sheffield Wednesday.

Dua kemenangan yang diraih Ipswich dengan Baggott menjadi starter menunjukkan bahwa dia mampu menunjukkan konsistensinya setelah berpisah dengan Timnas Indonesia.

Selama bersama tim Garuda Muda, Baggott memang mencuri perhatian lewat penampilannya. Dengan postur tubuh yang memiliki tinggi sekitar 194 cm, dia menjelma jadi pemain kuat di jantung pertahanan.

Bila Baggott mampu menjaga konsistensinya bersama Ipswich Town, bukan tidak mungkin dia bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk kembali ke Timnas U-19 guna mempersiapkan Toulon Tournament di Prancis.