Liga Indonesia

Perdana Rasakan Latihan Berat ala Timnas U-19, Begini Respons Wonderkid Persija

Selasa, 17 November 2020 20:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro enjoy menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19, meski statusnya adalah pemain debutan. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro enjoy menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19, meski statusnya adalah pemain debutan.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro enjoy menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19, meski statusnya adalah pemain debutan. Ia tak mengalami kendala dengan jadwal padat latihan yakni tiga kali sehari.

Jebolan Garuda Select tersebut bisa melahap materi latihan yang diberikan tim pelatih Timnas U-19 dengan maksimal. Nico menjelaskan bisa beradaptasi karena banyak rekan setim yang membantunya.

"Ya kami mendapatkan latihan sebanyak tiga kali dalam sehari. Yakni pagi hari jam tujuh  lalu sore jam tiga dan nanti ada sesi latihan di malam hari. Tentunya harus bisa beradaptasi cepat untuk melahap semuanya dengan baik," ujar Nico.

Selain Nico, ada empat pemain Persija lainnya yang juga dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19. Mereka adalah Braif Fatari, Risky Sudirman, Sandi Arta Samosir dan Salman Al Farid yang mulai berlatih di Stadion Madya, Senayan sejak kemarin.

Pemusatan latihan di Jakarta akan berlangsung hingga 23 November 2020 mendatang. Kegiatan ini merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, skuat Garuda Nusantara akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.