Bursa Transfer

Memasuki Usia 39 Tahun, Klub Liga Spanyol Coba Datangkan Samuel Eto'o

Kamis, 19 November 2020 15:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu klub peserta Liga Spanyol, coba mendatangkan mantan penyerang Barcelona dan Timnas Kamerun, Samuel Eto'o meski sang pemain sudah memasuki usia 39 tahun.

Melansir dari laman Marca, disebutkan bahwa presiden klub Racing Murcia (salah satu peserta Divisi III Liga Spanyol), Morris Pagniello telah memberikan tawaran kepada Samuel Eto'o untuk bergabung dengan timnya pada bursa transfer Januari mendatang.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Racing Murcia siap memenuhi segala tuntutan yang diminta Samuel Eto'o meski beberapa diantaranya cukup sulit dipenuhi klub yang bermarkas di Nueva Condomina tersebut.

Bahkan, sang presiden dengan optimis mengaku jika peluang timnya mendatangkan Eto'o sudah 50:50, yang artinya tidak menutup kemungkinan bagi mantan penyerang Inter Milan itu comeback ke sepak bola.

“Saat ini saya katakan perekrutan Samuel Eto'o oleh tim kami 50:50. Pekan depan kami akan tahu apakah bisa merekrut Eto'o atau tidak. Jika tidak, kami sudah menyiapkan rencana B," kata Pagniello dinukil dari Marca.

Berbekal kekuatan finansial berkat sponsor dari Emirates, membuat Racing Murcia makin yakin jika mereka bisa memboyong Eto'o pada bursa transfer nanti.

"Kami punya beberapa investor di Emirates yang secara finansial bisa memberikan kompensasi finansial untuk misi ini (mendatangkan Samuel Eto'o)," imbuh dia.

Samuel Eto'o sendiri adalah mantan pesepak bola yang sempat memperkuat sejumlah tim besar, mulai dari Barcelona, Inter Milan hingga Chelsea. Beberapa gelar juara pun berhasil diraih penyerang berusia 39 tahun ini, mulai dari La Liga, Serie A, Liga Champions, hingga FIFA Club World Cup. Pada 2009 lalu, Samuel Eto'o memutuskan pensiun usai terakhir kali memperkuat Qatar SC di Qatar Stars League atau kasta tertinggi Liga Qatar.

Sebagai informasi, Real Murcia merupakan salah satu klub peserta Divisi III Liga Spanyol yang baru saja meraih tiket promosi musim ini. Demi meraih asa lolos ke kasta kedua, klub yang berdiri sejak 1919 ini telah mendatangkan beberapa bintang. Teranyar, Real Murcia baru saja memboyong Mathias Pogba, saudara bintang Manchester United Paul Pogba.

Penulis: Subhan Wirawan.