Liga Indonesia

Bocor! Ini Kesepakatan yang Disetujui dari Peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC

Jumat, 20 November 2020 14:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Todd Rivaldo Ferre saat mendapatkan kawalan dari pemain belakang PS TIRA Persikabo Copyright: © Media Officer Persipura
Todd Rivaldo Ferre saat mendapatkan kawalan dari pemain belakang PS TIRA Persikabo

INDOSPORT.COM - Peminjaman gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC hanya tinggal selangkah lagi. Jika sudah resmi, manajemen Persipura akan diuntungkan secara finansial. 

Khairul Asyraf selaku agen Todd Ferre dan founder 2Touch International Agency membeberkan, proses negosiasi peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC sudah menyepakati win-win solution antar masing-masing pihak.

Salah satunya kata Khairul, dalam kesepakatan tersebut, manajemen Persipura nantinya tak perlu membayarkan gaji Todd Ferre. Perihal tersebut akan menjadi kewajiban manajemen Lampang FC.

"Ada kesepakatan tertulis yang saya tidak bisa sebutkan, tapi yang jelas sudah pasti ada win-win solution untuk masing-masing pihak. Jadi ada fee peminjamannya dan juga gaji Todd akan dibayarkan oleh Lampang FC dan Persipura tidak perlu membayar gaji Todd. Jadi situasinya seperti itu," ujar Khairul kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (20/11/20).

Agen yang juga bermitra dengan Firza Andika dan Ardi Idrus ini menjelaskan, dalam kesepakatan tersebut Todd Ferre bakal dipinjamkan ke Lampang FC selama 3 bulan, dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 mendatang.

"Jadi kalau saya bilang sih secara prinsip sudah, tapi secara resmi belum. Diharapkan semua bisa berjalan lancar. Todd sangat looking forward-lah, dan semoga dia bisa membantu Lampang FC promosi ke Liga utama Thailand," terangnya.

Sebelumnya, Khairul mengungkapkan, proses peminjaman gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke Lampang FC sudah di progres 90 persen. Todd hanya tinggal menandatangani kontrak kerja.

"Saat ini, Todd memang sudah ada perjanjian dengan klub Lampang FC dan Persipura untuk peminjamannya. Baru malam tadi kita menerima surat tawaran untuk mengontrak Todd, tapi kontraknya belum di tanda tangan, tapi offering letter-nya sudah dan hanya kontraknya yang belum," ungkapnya.

Todd hampir pasti bergabung dengan Lampang FC setelah melakukan proses penandatanganan kontrak kerja. Pasalnya, masing-masing pihak, Todd, manajemen Persipura dan Lampang FC sudah satu prinsip.

"Secara prinsip, semuanya sudah disetujui masing-masing pihak. Jadi kalau mau dibilang sih sudah 90 persen, tinggal sedikit lagi," pungkasnya.