Bola Internasional

Gabung Klub Thailand, Ini 3 Eks Bintang Eropa yang Jadi Tandem Todd Ferre

Jumat, 20 November 2020 16:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Striker.ID
Kevin Brands telah resmi teken kontrak dengan Bali United untuk dua musim kedepan. Copyright: © Striker.ID
Kevin Brands telah resmi teken kontrak dengan Bali United untuk dua musim kedepan.

INDOSPORT.COM - Bakal segera bergabung dengan salah salah satu klub Liga Thailand, berikut beberapa mantan bintang dari Eropa yang berpotensi jadi tandem Todd Rivaldo Ferre. Ada Eks Bali United!

Sebelumnya, punggawa muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre memang dikabarkan bakal segera hengkang menuju klub peserta T2 League atau kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC.

Rumor ini bahkan telah dikonfirmasi oleh oleh ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang menyebut jika Todd Ferre akan hengkang dengan status pinjaman selama setengah musim.

Walau hanya pinjaman, namun Todd Ferre berpotensi mendapat perpanjangan kontrak jika dirinya mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Lampang FC.

Walau belum diresmikan oleh pihak klub, namun menarik disimak beberapa fakta menarik dari Lampang FC, salah satunya adalah para mantan bintang Eropa yang bakal jadi tandem baru Todd Ferre nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas selengkapnya.

1. Kevin Brands

Nama pertama adalah Kevin Brands, gelandang berusia 32 tahun tersebut bakal menjadi pengatur serangan Lampang FC dan mungkin pengalir bola untuk Todd Ferre di lini sayap.

Melansir data dari Transfermarkt, diketahui bahwa Kevin Brands pernah memperkuat sejumlah tim Belanda mulai dari Telstar, NAC Breda, hingga Almere City.

Menariknya, Kevin Brands juga sempat tampil di Liga Indonesia dengan memperkuat Bali United pada musim 2018 silam.

2. Douglas Mineiro

Berikutnya ada Douglas Mineiro, penyerang asal Brasil berusia 27 tahun ini diprediksi akan sering menerima umpan-umpan silang dari Todd Ferre di setiap pertandingan.

Walau lama meniti karir di Brasil, namun Douglas Mineiro sempat memperkuat salah satu tim Eropa tepatnya dengan bergabung bersama FC Zimbru Chisinau di Liga Moldova serta FC Helsingør di kasta teratas Liga Denmark.

Namun sayang, dalam dua kesempatan tampil di Eropa tersebut, Mineiro gagal tampil maksimal dan cuma bisa mencetak kurang dari 10 gol tiap musim.

3. Alex Rafael

Terakhir ada Alex Rafael, salah satu striker asal Brasil yang juga sempat meniti karir di Eropa serta sejumlah liga kawasan Asia.

Beberapa tim Eropa yang pernah diperkuat pemain 32 tahun ini adalah A.O.T. Alimos (Liga Yunani) pada 2014 silam, serta Red Bull Salzburg (Liga Austria) di musim 2011/12.