Liga Inggris

Selalu Gagal di Liga Champions, Manchester City Perpanjang Kontrak Guardiola

Jumat, 20 November 2020 00:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Meski selalu gagal di Liga Champions, Manchester City masih dengan senang hati perpanjang kontrak Pep Guardiola. 

Melalui laman resminya, Manchester City dengan bangga mengumumkan sudah memperpanjang masa bakti Pep Guardiola. Kontrak Pep Guardiola di Manchester City bakal berlanjut hingga 2023. 

Dengan kata lain, Pep Guardiola akan bertahan di Manchester CIty selama 7 tahun sejak 2016 lalu. Langkah yang diambil Manchester City memang masuk akal mengingat Pep Guardiola boleh jadi sudah jadi pelatih legendaris bagi mereka. 

Bagaimana tidak, di bawah asuhan Guardiola, Manchester City sudah menang 181 pertandingan dari 245 pertandingan. Dengan kata lain, rekor kemenangan Pep Guardiola berada di angka 73,87 persen. 

Selama di Manchester City, Pep Guardiola sudah memenangkan 2 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris dan 2 Community Shield. Namun ada satu trofi yang belum pernah dimenangi Guardiola di Manchester City yaitu Liga Champions. 

Tercatat sudah 4 musim, Pep Guardiola selalu gagal membawa Manchester City juara Liga Champions. Bahkan prestasi terbaik Pep Guardiola hanya bisa bertahan hingga babak 8 besar saja. 

Namun sepertinya Manchester City masih menaruh kepercayaan tinggi pada Pep Guardiola. Bagi Manchester City, cepat atau lambat, Pep Guardiola bakal membawa tim sukses di Liga Champions.