Liga Spanyol

Moncer di Real Madrid, Timnas Prancis Harus Panggil Karim Benzema

Jumat, 20 November 2020 23:28 WIB
Editor: Juni Adi
© VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain Timnas Prancis. Copyright: © VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema, pemain Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang dan rajin mencetak gol bersama Real Madrid musim ini, pelatih Timnas Prancis diminta kembali memanggil Karim Benzema dalam skuat Les Bleus dalam turnamen Euro 2020 mendatang.

Nama Karim Benzema sendiri memang sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai mesin gol nomor wahid di Eropa.

Terbukti, pemain berusia 32 tahun tersebut telah berhasil mencetak 6 gol dan memberikan 3 assists untuk Real Madrid dalam 11 pertandingan di semua ajang musim ini.

Bahkan sejak 2018 lalu, Benzema selalu jadi juru gedor andalan Real Madrid selepas ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Dirinya selalu keluar sebagai top skor klub dalam dua tahun terakhir, dengan catatan minimal 20 gol tiap musim.

Berkat pencapaian tersebut, banyak pihak yang meminta pelatih Timnas Prancis untuk kembali memanggil Karim Benzema kedalam skuad Les Bleus.

Salah satunya adalah bek senior Adil Rami, yang secara khusus berharap jika Benzema bisa kembali berseragam Timnas Prancis sejak terakhir kali tampil pada tahun 2015 silam.

"Ketika saya melihat tim Prancis dengan pelatih yang kami miliki, sepak bola yang kami miliki, para pemain dengan teknik dan kecepatan mumpuni, saya masih berharap bisa melihat pemain nomor sembilan terbaik di dunia, Karim Benzema,” ucap Adil Rami dilansir laman RMC.

Lebih lanjut Ramil menyebut, jika konflik yang menimpa Benzema dan Deschamps seharusnya bisa diredam demi kebaikan Timnas Prancis serta karir sang pemain kedepannya.

"Ada konflik, saya tidak tahu persis apa yang terjadi, tapi saya ingin Karim beradaptasi dan mengambil langkah berani demi kebaikan Prancis tim Prancis, dan bahkan untuknya, untuk karirnya sendiri,” tambah peraih gelar Piala Dunia 2018 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%