Liga Spanyol

Terlalu Andalkan Karim Benzema, Zidane Bikin Real Madrid Kena Getahnya

Kamis, 19 November 2020 07:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Terlalu bergantung pada Karim Benzema buat raksasa LaLiga Spanyol bakal terkena getahnya gara-gara potensi ditinggal imbas cedera. Ini semua gara-gara Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Images
Terlalu bergantung pada Karim Benzema buat raksasa LaLiga Spanyol bakal terkena getahnya gara-gara potensi ditinggal imbas cedera. Ini semua gara-gara Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Sabtu (21/11/20), Real Madrid diragukan tampil perkasa gara-gara potensi absen Karim Benzema. Semua itu tak lepas dari tindakan pelatih Zinedine Zidane.

Patut diketahui, usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada dua tahun lalu, beban juru gedor utama El Real berada dipundak Benzema. Hal itu pun dibuktikan dengan torehan 27 gol dan 11 assists dalam 48 laga musim lalu.

Mantan striker Lyon ini pun selalu menjadi starter pilihan Zidane gara-gara ketajamannya tersebut. Tidak tanggung-tanggung posisi pemain lawas ini berhasil melebihi para pemain baru yang didatangkan ke Santiago Bernabeu, seperti Eden Hazard, Luka Jovic, dan Rodrygo.

Maklum saja, baik Hazard dan Jovic menjadi pesakitan gara-gara rentan cedera, sementara Rodrygo masih terlalu muda alias minim pengalaman. Gara-gara terlalu bergantung ini pun membawa masalah baru bagi Los Blancos.

Ya, seperti dikutip dari laman berita AS, kerap lakoni latihan secara terpisah buat kondisi Benzema yang dibekap cedera masih belum hilang. Sebagaimana diketahui sebelumnya, ia sempat terjatuh ketika Real Madrid kalah telak 1-4 lawan Valencia di LaLiga Spanyol.

Jika striker asal Prancis itu tak lekas sembuh, maka Zidane pun hanya punya dua opsi garis depan yakni Jovic atau Mariano Diaz, tentu sangat riskan mengingat mereka jarang dimainkan. Sementara Marco Asensio atau Isco bakal lakoni peran false 9.

Alhasil potensi tumpul di garis depan Los Merengues pun kembali muncul gara-gara para pemain yang minim kontribusi waktu. Sesungguhnya, masalah ini bisa teratasi jika pelatih berkepala plontos itu cukup berani lakukan rotasi untuk para strikernya.

Mengingat Mariano sempat kehilangan bobot 8 kg pasca operasi amandel, ada peluang Jovic nantinya yang bakal didapuk sebagai juru gedor alternatif. Setelah dibeli dengan harga 60 juta euro (Rp999 miliar), inilah kesempatan baginya untuk dapat masuk skuat utama.

Kini hanya segalanya kembali lagi ada pada rancangan strategi Zinedine Zidane. Bisakah membuat Real Madrid lepas dari ketergantungan Karim Benzema atau malah sebaliknya? Semoga saja bisa, apalagi beban pertahankan juara LaLiga Spanyol masih menyertai mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%