Bola Internasional

Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Imbang di Laga Uji Coba

Jumat, 20 November 2020 08:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Persiapan Hadapi Timnas Indonesia Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand Raih Hasil Imbang di Laga Uji Coba. Copyright: © INDOSPORT
Persiapan Hadapi Timnas Indonesia Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand Raih Hasil Imbang di Laga Uji Coba.

INDOSPORT.COM - Setelah AFC memutuskan jadwal terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Thailand mulai jalani persiapan untuk hadapi timnas Indonesia.

Selain timnas Indonesia, Thailand juga akan menjalani dua laga sisa di fase Grup G kontra Malaysia dan UEA. Di bawah asuhan Akira Nishino, Thailand telah melakukan pemusatan latihan sejak 11 November 2020 lalu.

Untuk mengakhiri pemusatan latihan, mereka mengadakan pertandingan uji coba melawan Thai League All Stars yang berisikan pemain-pemain terbaik di Liga Thailand 2020.

Bermain di Rajamangala Stadium pada Rabu (18/11/2020), pasukan Akira Nishino memperoleh hasil imbang dengan skor 2-2. Hasil imbang itu membuat Akira Nishino agak kecewa karena anak asuhnya gagal meraih kemenangan.

"Jelas sebagai pelatih, saya ingin memenangkan pertandingan ini. Para pemain harus naik ke level yang lebih tinggi sebelum kami mengikuti kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF tahun depan," kata pelatih asal Jepang tersebut dilansir dari laman resmi AFF.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand terjebak di posisi ketiga klasemen di bawah Vietnam dan Malaysia. Meski begitu mereka tetap memiliki peluang untuk lolos dari fase grup dengan syarat bisa menyapu bersih tiga laga sisa.

Sementara itu, timnas Indonesia sudah tidak memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka kini terjebak di posisi juru kunci klasemen akibat hasil lima kali kekalahan beruntun saat era Simon McMenemy.

Namun kini timnas Indonesia sudah memiliki pelatih baru asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong. Tim Garuda diharapkan mampu menyapu bersih tiga pertandingan sisa demi bisa memperbaiki rangking FIFA.