Liga Inggris

Tampil Menawan di Timnas Inggris, Mason Mount Dapat Pujian dari Frank Lampard

Sabtu, 21 November 2020 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard baru saja memberikan pujian yang sangat tinggi kepada bintang muda Timnas Inggris Mason Mount.

Pujian itu ia lemparkan ketika sang gelandang muda tersebut tampil menawan di pertandingan UEFA Nations League beberapa hari lalu.

Bermain melawan Islandia, Mason Mount berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua Timnas Inggris.

Sekedar informasi tambahan saja, saat itu Inggris berhasil memenangkan pertandingan pekan keenam UEFA Nations League dengan skor telak 4-0.

Tiga gol lainnya yang didapatkan tim berjuluk The Three Lions itu berhasil disarangkan oleh Declan Rice dan catatan brace Phil Foden.

Melihat pertandingan Inggris vs Islandia tersebut, Lampard justru hanya fokus pada permainan yang diperlihatkan oleh Mason Mount.

Sang juru taktik asal Inggris ini pun mengaku sangat terkesan dengan pencapaian yang didapatkan oleh sang gelandang.

“Saya terkesan dengan perkembangannya dan saya pikir itu menunjukkan betapa Gareth [Southgate] dan Steve [Holland] bergantung padanya dan percaya padanya,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya telah melakukannya sepanjang waktu saya di manajemen jadi senang melihat banyak hal positif di sekitar Mason karena itu memang pantas,” tambahnya.

Lampard sendiri menjelaskan bahwa Mason Mount adalah pemain yang memiliki kondisi fisik yang selalu prima, sehingga bisa bermain sebanyak 3 kali dalam satu pekan.

“Dia adalah satu-satunya pemain di skuat Inggris dari semua pemain yang terlibat di Eropa yang memainkan ketiga pertandingan tersebut, tetapi saya memahami posisi Gareth.”

“Hal yang baik tentang Mason adalah dia memiliki sikap yang hebat, dia pemuda yang bugar dan saya harap dia tampil segar karena saat ini dia dalam performa terbaik"  tutup pria yang melegenda dengan nomor punggung 8 di Chelsea itu.