Liga Indonesia

Bintang Muda dan Pelatih Persebaya Antusias Jika Ada Turnamen Awal Tahun

Sabtu, 21 November 2020 14:48 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya antusias mendengar wacana turnamen awal tahun. Turnamen itu sendiri rencananya bakal berisikan tim-tim sepak bola dari Jawa Timur.

Menurutnya turnamen sebelum kompetisi sebenarnya berlangsung bisa menjadi ajang pemanasan pemain. Terlebih lagi saat ini mayoritas pemain tidak menjalani latihan rutin bersama timnya, melainkan latihan mandiri di rumah.

"Sangat bagus juga supaya kalau liga di mulai lebih siap lagi. Setelah ikut turnamen lagi bisa dilakukan evaluasi lagi," kata Koko Ari Araya pada Jumat (20/11/20).

Senada dengan antusiasme yang dilontarkan pemain belakang Bajul Ijo itu, pelatih Aji Santoso beberapa waktu yang lalu juga mendukung jika ada turnamen sebelum kompetisi bergulir. Namun dengan harapan, turnamen bisa berlangsung dua bulan sebelum kompetisi resmi. 

"Asalkan tidak terlalu mepet dengan kompetisi saya kira bagus," kata Aji Santoso.

Sementara itu, berbicara soal turnamen, Persebaya punya sejarah yang bahagia. Dimana mereka berhasil menjadi juara pada saat mengikuti turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Kepastian Bajul Ijo keluar menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Tak cukup sampai disitu saja, Persebaya punya sejarah manis soal turnamen lainnya. Bajul Ijo saat itu berhasil menjadi runner up di turnamen Piala Presiden pada 2019 yang lalu. Persebaya kalah dari rivalnya Arema FC di partai puncak dengan skor akhir di leg kedua 2-0.