Liga Indonesia

Figo Sapta Tak Bersaing dengan Evan Dimas di Persija Jakarta

Sabtu, 21 November 2020 09:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Figo Sapta Fahrezi, mengaku tertantang setelah mendapat kepercayaan untuk bermain di level senior. Bagi dia, ini menjadi tantangan yang harus dilewati.

Figo berhasil menembus skuat utama tim Persija Jakarta pada awal 2020. Figo bersama empat rekannya promosi naik di tim senior Persija Jakarta.

Bermain untuk tim sebesar Persija Jakarta tentu menjadi impian semua pemain, sekaligus merupakan tantangan tersendiri. Apalagi, faktanya memang tak mudah menembus tim senior dari level junior. 

“Tentunya dari awal saya tidak menyangka saat bisa promosi ke tim senior, apalagi saya juga termasuk baru di EPA Persija. Pastinya banyak perbedaan di tim senior, terutama soal disiplin,” ujar Figo dalam situs resmi Persija Jakarta.

Figo yang berposisi sebagai gelandang memang harus bekerja keras untuk membuktikan kemampuan. Apalagi, saingannya di posisi tersebut adalah Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Evan Dimas, Marc Klok, Adrianus Dwiki, dan Sandi Sute.

Mendengar nama-nama para senior tersebut tak membuat Figo gentar. Dia justru semakin semangat berlatih sekaligus  belajar dari para seniornya tersebut.

“Bagi saya ini tantangan yang harus saya jalani dengan giat. Niat utamanya adalah belajar kepada para pemain senior dan juga kepada pelatih. Untuk saat ini saya harus berproses dulu,” kata dia.

Figo bersama penggawa tim Persija Jakarta lainya kini masih harus berlatih secara mandiri. Persija Jakarta memang masih meliburkan seluruh pemainnya karena belum adanya kompetisi.