Bola Internasional

Neymar Bakal Jadi Starter Saat PSG Hadapi RB Leipzig

Sabtu, 21 November 2020 17:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter Ligue 1
Bintang PSG, Neymar Jr, berupaya merebut bola dari kaki pemain Marseille dalam laga Ligue 1 Prancis, Minggu (13/9/20). Copyright: © Twitter Ligue 1
Bintang PSG, Neymar Jr, berupaya merebut bola dari kaki pemain Marseille dalam laga Ligue 1 Prancis, Minggu (13/9/20).

INDOSPORT.COM - Neymar akan kembali beraksi untuk Paris Saint-Germain saat menghadapi RB Leipzig di Liga Champions pada tengah pekan depan, setelah diturunkan pada laga kontra AS Monaco, Sabtu (21/11/20) dini hari tadi WIB.

PSG menderita kekalahan mengejutkan dari Monaco dalam kunjungan ke Stade Louis II, karena keunggulan dua gol dari Kylian Mbappe pada babak pertama, dibalikkan menjadi 2-3 oleh Les Monegasques.

Itu menghentikan catatan delapan kemenangan beruntun PSG di Liga Prancis, namun pelatih Thomas Tuchel bisa memetik sesuatu yang positif karena Neymar sudah kembali bermain pada laga itu.

Sang penyerang tim nasional Brasil itu diturunkan dari bangku cadangan pada babak kedua, melakoni laga perdananya untuk PSG sejak kemenangan atas Istanbul Basaksehir di pekan kedua Liga Champions, 28 Oktober lalu.

Berhasil tampil selama 30 menit kontra Monaco akan menjadi bekal yang berarti untuk menghadapi RB Leipzig pada pekan keempat Liga Champions, Rabu (25/11/20) dini hari WIB, dan Tuchel mengakui bahwa Neymar siap tampil sebagai starter kontra Die Roten Bullen.

"Pertandingan kontra Leipzig akan menjadi sangat sulit, namun itu tidak akan jauh berberda jika kami menang. Kami harus mengeluarkan Kylian, tidak bisa ambil risiko soal Marquinhos dan membuat Neymar bermain beberapa menit," kata Tuchel, dilansir Goal.

"Perbandingan di antara dua pertandingan, Monaco dan Leipzig, mungkin selalu menjadi alasan yang menjelaskan mengapa kami kehilangan konsentrasi. Neymar siap. Dia akan tampil sejak menit awal kontra Leipzig."

Paris Saint-Germain perlu membalas kekalahan dengan skor 1-2 kala bertandang ke Red Bull Arena pada tanggal 5 November lalu.

Mereka berada dalam posisi tidak menguntungkan di klasemen Grup H Liga Champions, dengan menempati urutan ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%