Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Tumbangkan Manchester City

Minggu, 22 November 2020 02:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Pemain Totenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Pemain Totenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City baru saja tersaji di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri tidak disia-siakan oleh Spurs untuk meraih poin sempurna. Mereka sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0.

Dua gol dari Tottenham Hotspur berhasil dicetak oleh Son Heung-min (5') dan Giovani Lo Celso (65'). Kemenangan itu membuat mereka kini menempai posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Pada babak pertama, Tottenham yang bermain di kandang sendiri lagsung tampil dengan penuh percaya diri dengan menggempur pertahanan Manchester City.

Serangan dari tuan rumah langsung membuahkan hasil. Pada menit kelima sepakan dari bintang Korea Selatan, Son Heung-min, yang sukses membuat pasukan Jose Mourinho unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Manchester City berbalik mengurung pertahanan Tottenham yang dijaga dua bek tengah, Toby Alderweireld dan Eric Dier.

Memasuki menit ke-20, City mampu unggul jauh dalam penguasaan bola yakni 70%-30%. Tottenham masih terus mempertahankan keunggulan mereka dengan menempel ketat Gabriel Jesus.

Memasuki menit ke-40, pertandingan semakin seru karena kedua tim saling melakukan jual serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur tetap bertahan.

Seusai jeda, tim besutan Pep Guardiola terus melancarkan serangan. Dengan mengandalkan Kevin De Bruyne di lini tengah, mereka kembali unggul dalam penguasaan bola.

Hingga menit ke-60, City sudah menciptakan 17 tembakan dan empat diantaranya mengarah ke gawang. Namun belum ada gol yang berhasil mereka ciptakan.

Petakan justru kembali diterima City setelah Tottenham Hotspur sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Gol itu tercipta lewat sepakan pemain pengganti, Giovani Lo Celso memanfaatkan umpan manis dari Harry Kane.

Keadaan itu membuat Pep Guardiola memutar otak keras dengan mengganti sejumlah pemain. Seperti memasukan bintang muda Phil Foden mengganti Bernardo Silva dan Raheem Sterling mengganti Riyad Mahrez.

Akan tetapi upaya tersebut rupanya tidak membuahkan hasil. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, Tottenham Hotspur tetap menang dengan skor 2-0 atas Manchester City.

Daftar Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%