Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan Vs Torino: Drama 6 Gol Warnai Kemenangan Lukaku cs

Minggu, 22 November 2020 22:58 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valerio Pennicino/Getty Images
Simone Zaza merayakan golnya bersama pemain Torino usai membobol gawang Inter Milan pada pertandingan Liga Italia, Minggu (22/11/20). Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Simone Zaza merayakan golnya bersama pemain Torino usai membobol gawang Inter Milan pada pertandingan Liga Italia, Minggu (22/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2020/21 antara Inter Milan vs Torino di mana dua gol Romelu Lukaku dan drama enam gol mewarnai comeback fantastis tuan rumah.

Pertandingan Inter vs Torino yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza merupakan pertandingan pekan kedelapan Liga Italia musim ini.

Inter Milan bertekad meraih kemenangan guna memutus tren negatif di mana mereka meraih tiga seri dan satu kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, Torino harus melakukan pergantian bahkan sebelum pertandingan bergulir di mana Andrea Belotti mengalami cedera dan harus digantikan Simone Zaza.

Pergantian yang jitu. Simone Zaza membawa Torino menutup babak pertama dengan skor 1-0 berkat golnya di masa injury time.

Di babak pertama, baik Inter Milan maupun Torino saling jual-beli serangan. Namun, tekanan tim tamu lebih terasa nyata di mana pertahanan Inter bergantian dibombardir oleh Simone Zaza, Simone Verdi, dan Cristian Ansaldi.

Torino pula yang membuka skor lebih dulu pada menit ke 45+1 ketika Simone Zaza membobol gawang Samir Handanovic, memanfaatkan assist Soualiho Meite. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter tampil lebih baik dan tak membiarkan Torino menekan mereka. Kondisi pun berbalik. Nerazzurri tanpa ampun menyerang tim tamu.

Akan tetapi, Inter malah kecolongan. Wasit Federico La Penna memberi penalti kepada Torino karena Ashley Young membuat pelanggaran kepada pemain Torino, Wilfried Singo.

Mantan pemain Inter, Cristian Ansaldi, ditunjuk menjadi algojo dan mampu mengonversikan menjadi gol kedua Torino pada menit ke-62.

Dua menit kemudian, Inter Milan milan memperkecil kedudukan via Alexis Sanchez yang menceploskan bola dari jarak dekat.

Comeback Inter Milan kian mendekati kenyataan ketika Romelu Lukaku menyarangkan gol pada menit ke-67, diwarnai kemelut di depan gawang Torino.

VAR kembali diterapkan dan kali ini Inter Milan yang diuntungkan di mana wasit memberi penalti setelah diketahui ada pelanggaran dari pemain Torino.

Romelu Lukaku dengan mudah mengecoh kiper Torino untuk mengubah skor menjadi 3-2 bagi Inter Milan pada menit ke-84.

Enam menit kemudian, Inter Milan memperbesar keunggulan menjadi 4-2 setelah Lautaro Martinez turut mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan Liga Italia antara Inter vs Torino pun berakhir dengan skor 4-2 bagi pasukan Antonio Conte.

STARTING XI INTER VS TORINO
Inter (3-4-1-2): Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, A Bastoni; Hakimi, Gagliardini, Vidal, Young; Barella; R Lukaku, Alexis Sanchez

Torino (3-5-2): Sirigu; Bremer, Lyanco, Nkoulou; Singo, Meite, Rincon, Linetty, Ansaldi; Verdi, Zaza