Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus Vs Cagliari: Cristiano Ronaldo Menggila

Minggu, 22 November 2020 04:41 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valerio Pennicino/Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia, Minggu (22/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2020/21 antara Juventus vs Cagliari di Allianz Stadium pada Minggu (22/11/20) dini hari WIB di mana Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang utama.

Pertandingan Juventus vs Cagliari merupakan laga pekan kedelapan Liga Italia musim ini. Si Nyonya Tua mengusung misi kembali ke jalur kemenangan setelah bermain seri 1-1 dengan Lazio sebelum international break.

Menggunakan pola 4-4-2, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membuat sejumlah perubahan pada skuatnya. Yang mencolok adalah keberadaan Matthijs de Ligt sebagai starter, penampilang perdananya musim ini setelah menjalani operasi bahu.

Cristiano Ronaldo masih menjadi tumpuan utama Juventus dalam mendulang gol. Terbukti, Bianconeri menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 di mana semua gol dicetak oleh bomber Portugal itu.

Federico Bernardeschi sempat membobol gawang Cagliari di awal pertandingan. Namun, wasit menganulir lantaran Alvaro Morata lebih dulu berdiri offside.

Juventus harus menunggu hingga menit ke-38 untuk mendapat gol pertama ketika Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan menukik usai menerima umpan Alvaro Morata. Kiper Cagliari, Alessio Cragno, tak kuasa menghalaunya.

Empat menit kemudian, Cristiano Ronaldo menggandakan gol untuk Juventus. Berawal dari sepak pojok, pemain berusia 35 tahun itu tanpa kawalan dari pemain Cagliari menanduk bola untuk menjadi gol.

Dominasi Juventus masih berlanjut di babak kedua. Meski demikian, sesekali Cagliari bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah dan berbalik menebar ancaman.

Sebelum menit ke-60, Juventus mendapat tiga peluang nyata untuk menambah gol, yakni dari Cristiano Ronaldo, Merih Demiral, dan Federico Bernardeschi. Namun, tak ada yang berakhir menjadi gol.

Cagliari sejatinya berhasil membobol gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon. Akan tetapi, hakim garis mengangkat bendera offside.

Tidak ada gol tambahan tercipta bagi kedua tim. Juventus pun mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 berkat Cristiano Ronaldo.

Starting XI Juventus vs Cagliari
Juventus (4-4-2): Buffon; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Danilo; Bernardeschi, Arthur, Rabiot, Kulusevski; Morata, Ronaldo.

Cagliari (4-2-3-1): Cragno; Pisacane, Klavan, Walukiewicz, Tripaldelli; Marin, Rog; Zappa, Joao Pedro, Ounas; Simeone

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%