Liga Italia

Hasil Serie A Liga Italia AS Roma vs Parma: Giallorossi Pesta Gol

Minggu, 22 November 2020 22:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Giampiero Sposito/Getty Images
Henrikh Mkhitaryan merayakan golnya bersama pemain AS Roma usai membobol gawang Parma dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (22/11/20). Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Henrikh Mkhitaryan merayakan golnya bersama pemain AS Roma usai membobol gawang Parma dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (22/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kedepalan kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021 antara tuan rumah AS Roma vs Parma.

Pertandingan pekan kedelapan Serie A Liga Italia antara AS Roma vs Parma baru saja digelar di Stadion Olimpico pada Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, AS Roma berhasil meraih poin sempurna setelah menang telak 3-0 atas Parma. Tiga gol dari AS Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Borja Mayoral.

Pada babak pertama, Giallorossi langsung tampil percaya diri dengan menggempur pertahanan Parma. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11 namun sepakan dari Pedro masih bisa diamankan Luigi Sepe.

Parma juga tidak mau kalah, beberapa kali ancaman dilakukan. Memasuki menit ke-20, tempo pertandingan berjalan sangat cepat dan kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan.

AS Roma akhirnya pecah telur pada menit ke-28 setelah Borja Mayoral mampu membobol gawang Parma dengan memanfaatkan umpan Spinazzola.

Gol itu membuat pasukan Paulo Fonseca semakin bersemangat. Alhasil Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-32, kali ini lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan.

Hanya delapan menit berselang, Henrikh Mkhitaryan berhasil menunjukan ketajamannya dengan mencetak gol ketiga Roma. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Parma yang tertinggal 0-3 berusaha untuk membalas. Namun upaya serangan Parma selalu sia-sia karena digagalkan oleh barisan belakang tuan rumah yang dijaga oleh Ibanez, Bryan Cristante dan Gianluca Mancini.

AS Roma juga terus melakukan gempuran untuk menambah keunggulan. Memasuki menit ke-80, Roma sudah mencatat 18 kali tendangan dan tujuh diantaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 3-0 untuk kemenangan AS Roma tetap bertahan. Hasil itu membuat mereka menggusur Juventus yang berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Susunan Pemain:

Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante; Ibanez, Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Leonardo Spinazzola, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, Rick Karsdorp; Pedro, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral.

Parma (4-3-1-2): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Giuseppe Pezzella; Wylan Cyprien, Hernani, Jasmin Kurtic; Juraj Kucka; Gervinho, Roberto Inglese.