In-depth

Napoli vs AC Milan: Reuni Istimewa Gattuso dan Bonera di Tepi Lapangan

Minggu, 22 November 2020 17:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Laga Napoli vs AC Milan, Senin (23/11/20) akan jadi momen dua eks Rossoneri, Gennaro Gattuso dan Daniele Bonera, bereuni sebagai pelatih kubu yang berbeda. Copyright: © Getty Images
Laga Napoli vs AC Milan, Senin (23/11/20) akan jadi momen dua eks Rossoneri, Gennaro Gattuso dan Daniele Bonera, bereuni sebagai pelatih kubu yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Laga Napoli vs AC Milan, Senin (23/11/20) akan jadi momen dua eks Rossoneri, Gennaro Gattuso dan Daniele Bonera, bereuni sebagai pelatih kubu yang berbeda.

Laga seru akan tersaji di Serie A Italia, Senin (23/11/20), pukul 02:45 WIB, ketika Napoli menjamu AC Milan.

Partenopei yang menjadi tuan rumah kini berada di peringkat 4 klasemen sementara, dengan koleksi 14 angka dari 7 pertandingan. Sementara itu, AC Milan yang belum terkalahkan berada di puncak dengan 17 poin dari jumlah laga yang sama.

Tak cuma mempertemukan sesama penghuni 4 besar, laga ini juga menjadi istimewa karena diwarnai sejumlah reuni. Selain Tiemoue Bakayoko yang akan bertemu mantan klubnya, laga ini juga bernilai sentimental bagi pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Tak hanya akan menghadapi klub yang pernah ia bela, pria Italia berjuluk Si Badak itu juga akan berhadapan langsung dengan dua mantan rekan setimnya, yakni Zlatan Ibrahimovic, dan yang lebih istimewa lagi, Daniele Bonera.

Pertemuan dengan Bonera terbilang spesial karena ini akan menjadi kesempatan pertama mereka berdua berjumpa kembali di lapangan hijau sebagai pelatih dari kubu yang berbeda.

Seperti diketahui, pelatih utama Rossoneri, Stefano Pioli, dan asistennya Giacomo Murelli harus absen dari laga ini akibat terjangkit Covid-19. Akibatnya, Bonera pun naik pangkat untuk mendampingi AC Milan di laga melawan Napoli.

Gennaro Gattuso dan Daniele Bonera sendiri menjadi rekan setim di AC Milan selama enam musim. Kebersamaan mereka diawali pada musim 2006/2007, ketika Bonera diboyong dari Parma sedangkan Gattuso memasuki musim kedelapan di San Siro.

Kebersamaan itu bertahan hingga akhir musim 2011/2012, sebelum kemudian Gattuso hengkang ke Sion sedangkan Bonera bertahan hingga tiga musim berikutnya sebelum pindah ke Villareal.

Selama enam musim bersama, keduanya sukses membuahkan sejumlah gelar, termasuk satu scudetto Serie A Italia dan satu trofi Liga Champions untuk Rossoneri.

Secara total, keduanya bermain bersama sebanyak 93 pertandingan, dengan 82 di antaranya dilakukan dalam seragam AC Milan.

Dari jumlah itu, salah satunya terjadi pada final Piala Dunia Antarklub 2007, ketika Rossoneri berjumpa Boca Juniors. Ketika itu, Bonera diturunkan pelatih Carlo Ancelotti sebagai bek kanan sedangkan Gattuso sebagai gelandang tengah. Keduanya pun sukses membawa Milan menang 4-2 dan menjadi juara.

Seusai Bonera pensiun sebagai pemain, keduanya sebenarnya nyaris bertemu lagi di AC Milan. Pasalnya, sang mantan bek kembali ke San Siro sebagai anggota tim kepelatihan Marco Giampaolo, yang menjadi pengganti Gattuso sebagai pelatih Rossoneri.

Bonera sendiri diketahui sudah tak sabar menyambut laga ini. “Saya sangat senang bisa kembali ke Napoli dan mendapati Rino sebagai lawan. Dia teman di lapangan maupun luar lapangan, jadi akan ada jeda setelah pertandingan untuk sapaan penuh kasih," katanya jelang laga ini.

Meski demikian, suasana sentimental itu diyakini tidak akan mengurangi suhu panas laga ini. Apalagi, kedua tim kini hanya dipisahkan tiga angka dengan jumlah laga yang sama.

Napoli tentu ingin meraih kemenangan untuk menyamakan poin mereka dengan AC Milan. Di sisi lain, Rossoneri juga memburu tiga angka untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan, sekaligus menjaga jarak dari para pesaing mereka, termasuk Partenopei.

Di sisi lain, meski Bonera akan berada di bangku cadangan AC Milan, keputusan terkait strategi diyakini tetap akan ditentukan oleh Stefano Pioli yang akan terus memantau dari jauh via telepon, seperti yang terjadi di sesi latihan sejak ia dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, bukan tidak mungkin pertemuan Napoli vs AC Milan di Serie A Italia dini  hari nanti hanya akan menjadi pertemuan pertama Gennaro Gattuso dan Daniele Bonera sebagai pelatih di kubu yang berbeda, dari banyak pertemuan-pertemuan lain di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%