Bola Internasional

Ayah Erling Haaland Bicara Soal Kabar Kepergian Anaknya dari Dortmund

Senin, 23 November 2020 22:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Maja Hitij / Getty Images
Erling Braut Haaland beraksi pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Sabtu (20/06/20). Copyright: © Maja Hitij / Getty Images
Erling Braut Haaland beraksi pada pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM - Alf-Inge Haaland mengatakan bahwa anaknya, Erling Haaland, ingin memenangkan trofi di Borussia Dortmund dan tidak sedang berpikir tentang meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Dortmund memenangkan perburuan jasa striker sensasional asal Norwegia ini dari Red Bull Salzburg pada bulan Januari tahun ini dan dia mengawali kariernya dengan baik di Jerman, usai mencetak 27 gol dari 29 pertandingan di semua ajang.

Pemain timnas Norwegia itu memiliki rasio konversi yang lebih tinggi (62,5 persen) daripada striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, (53,9 persen) di Bundesliga Jerman pada musim ini.

Meskipun ukiran golnya (6 gol) masih tertinggal dari torehan sang bintang asal Polandia (11 gol).

Klub-klub top Eropa makin ramai memburunya seiring dengan kesuksesan di Dortmund, dan Haaland Senior menyatakan dengan bersikeras bahwa peluang tersebut tidak sedang menjadi pertimbangan saat ini.

"Ketika Anda bermain bagus, maka tidak heran jika klub-klub besar datang memburu Anda, namun kita hanya berbicara seputar spekulasi di ini," katanya kepada SPORT1.

"Pada saat ini, itu tidak sedang dipikirkan oleh Erling untuk pindah ke klub lain. Kami telah menandatangani kontrak jangka panjang di Dortmund dan mereka memiliki tim yang fantastis untuk Erling sekarang. Kami tidak sedang mencari jalan keluar."

Alf-Inge, yang merupakan mantan defender Manchester City, menekankan kembali bahwa anaknya masih fokus untuk tampil baik bersama tim besutan Lucien Favre, bahkan bermimpi untuk meraih trofi di sana.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami belum berpikir mengenai langkah seperti itu. Saya pikir dia ingin memenangkan trofi di Dortmund. Itulah tujuannya," kata Alf-Inge.

"Erling masih bisa meraih banyak hal di Jerman dan berkembang lebih jauh. Pindah ke liga lain tidak menjadi prioritas bagi kami. Dia bahagia di Liga Jerman dan fokus di Dortmund. Dia hanya ingin menjadi pemain yang lebih baik."

Setelah dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-3 pada dua pekan lalu, Haaland akan berusaha membantu Dortmund kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Hertha Berlin pada akhir pekan ini.

Penulis: Reinaldy Darius