Liga Inggris

Daniel James Masih Bisa Jadi Solusi Perbaikan Performa Manchester United

Senin, 23 November 2020 19:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James

INDOSPORT.COM - Daniel James dinilai masih layak mendapatkan menit bermain lebih di Manchester United.

Setidaknya jika melihat dari kehebatan James saat membawa Timnas Wales menang atau Finlandia 3-1 di ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu.

James membuktikan bahwa dirinya belum habis dengan mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Sepanjang laga pun James mampu menjadi momok bagi lini pertahanan Finlandia sehingga penampilannya dipuji oleh sang pelatih Ryan Giggs.

Kepercayaan besar Giggs kepada James ini sangat berbanding terbalik dengan situasi sang winger di Man United.

Pemain berusia 23 tahun ini nyaris tidak pernah diberi kesempatan bermain oleh Ole Gunnar Solskjaer, dan hanya tampil dalam tiga laga dari bangku cadangan.

Meski ada perbedaan nasib antara di level klub dan Timnas, James tidak mau membanding-bandingkan. Menurutnya, Man United tetaplah klub yang berjasa mengangkat namanya.

Sering dipanggilnya James ke Timnas Wales juga sejak ia mulai jadi bagian di Man United. Untuk itu, ia menganggap permainan apiknya di Timnas adalah tempaan yang ia dapat di Man United.

"Man United adalah klub saya, dan saya bahagia bermain untuk klub tersebut. Meski saya jarang bermain, saya tetap merasa bangga, sama bangganya dengan saat saya membela Wales," ujar James dikutip dari Daily Mail, Sabtu (21/11/20).

James pun mengaku akan selalu bekerja keras di Man United untuk mengejar bermain di skuat utama seperti saat awal-awal kedatangannya di Old Trafford. Performa hebatnya bersama Wales adalah bukti bahwa dirinya tak pernah berhenti berjuang.

"Pernah ada masa-masa di mana saya sering bermain di klub beberapa waktu lalu. Mungkin saat ini saya tidak banyak bermain, tapi yang pasti, saya akan selalu berjuang. Dan ketika nanti saya dipercaya bermain, saya pasti akan memberikan semua yang terbaik yang saya punya," ujar eks winger Swansea City ini.