Liga Spanyol

Kasihan Lionel Messi, Pengkhianatan Barcelona Berujung Petaka di Manchester City

Senin, 23 November 2020 09:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Malangnya nasib Lionel Messi yang ingin jadi pengkhianat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tapi malah bisa berujung petaka ketika ditolak Manchester City. Copyright: © Getty Images
Malangnya nasib Lionel Messi yang ingin jadi pengkhianat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tapi malah bisa berujung petaka ketika ditolak Manchester City.

INDOSPORT.COM - Barcelona nampak tak perlu khawatir akan potensi pengkhianatan Lionel Messi yang mau hengkang dari LaLiga Spanyol. Pasalnya, Manchester City berikan kabar bahagia bagi mereka dan buruk bagi sang megabintang.

Bukan suatu rahasia lagi jika hubungan baik yang sudah terjalin 20 tahun akan kandas dalam waktu dekat. Bayangkan saja, kegagalan pertahankan liga domestik yang direbut Real Madrid, dan dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen jadi faktor kehancurannya.

Ini bahkan belum termasuk masalah internal yang meliputi krisis finansial, kinerja kurang meyakinkan manajemen, dan buruknya kualitas pelatih setelah era Luis Enrique. Sempat kesal dengan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, Messi pun ngotot diperbolehkan pergi.

Ya, ketika Ronald Koeman selaku pelatih buat onar dengan penyingkiran rekannya termasuk Suarez, La Pulga tak lagi punya selera jalani LaLiga dan dikabarkan sudah mengontak Manchester City. Sayang langkahnya gagal gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Kendati gagal, langkah lanjutan berupa pembangkangan pun diambil oleh bintang asal Argentina itu dengan cara menolak keputusan potong gaji yang tentu saja bisa berimbas kebangkrutan Barcelona. Akan tetapi aksinya ini malah bisa berakhir sia-sia.

Seperti dinukil dari Manchester Evening News, kabarnya Manchester City membatalkan usaha gaet pemain La Albiceleste tersebut meskipun punya ikatan kuat dengan Pep Guardiola. Alasannya pun klasik, gaji dan umur dinilai tak sepadan dengan kualitas di bintang.

Sejak awal The Citizen yang notebene klub kuat dalam hal finansial sejatinya bisa saja datangkan Messi dengan mudah, apalagi Ketua Operasi klub, Omar Berrada mendukung pernyataan ini. Tapi apa daya, kenyataan berkata lain jika kejayaan kapten Barca sudah usai.

Sebagaimana diketahui, keputusan mereka menyodorkan kontrak tambahan bagi Guardiola ialah semata-mata mencari penyerang untuk gantikan Sergio Aguero. Melansir Telegraph, bahkan mereka sudah punya target striker Benfica, Darwin Nunez (21).

Manchester City yang sudah punya tambatan hati baru bersama hilangnya minat Pep Guardiola pun menjadikan pembelotan Lionel Messi tak berujung manis. Alhasil pemain berusia 33 tahun itu bisa saja bertahan di Barcelona dan lakoni lagi LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%