Bursa Transfer

Pep Guardiola Jawab Isu Messi Tinggalkan Barcelona demi Manchester City

Sabtu, 21 November 2020 03:34 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Pep Guardiola menjawab isu ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester City, merekrut Lionel Messi dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Pep Guardiola menjawab isu ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester City, merekrut Lionel Messi dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola menjawab isu ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester City, merekrut Lionel Messi dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Nyaris sepanjang 2020, Lionel Messi rutin dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona. Terlebih, kontraknya di Camp Nou bakal usai pada akhir musim 2020/21.

Banyak klub pun memantau situasi Lionel Messi di Barcelona. Salah satunya adalah Manchester City karena keberadaan Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Pep Guardiola dan Lionel Messi menikmati kerjasama sebagai pelatih dan pemain di Barcelona pada 2008-2012 dengan meraih 14 trofi termasuk dua gelar Liga Champions.

Beberapa hari terakhir, Guardiola dikabarkan kembali menginginkan Lionel Messi di Manchester City musim depan setelah ia dipastikan memperpanjang kontrak dua tahun lagi di Etihad Stadium.

Terkait rumor terkini, Pep Guardiola pun memberikan komentar. Pelatih asal Spanyol rupanya lebih berharap Messi bertahan dan pensiun di Barcelona.

"Leo Messi pemain untuk Barcelona. Jika Anda meminta pendapat saya, yang jelas saya adalah seseorang yang sangat berutang kepada Barcelona untuk apa yang mereka telah lakukan buat saya sebagai pemain. Mereka memberi saya segalanya sejak awal di akademi," ujar Pep Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Pelatih berkepala plontos itu menambahkan: "Jadi, saya ingin Messi menuntaskan kariernya di sana. Sebagai fan Barcelona, saya ingin Leo pensiun di klub itu."

Meski demikian, Pep Guardiola juga menyadari bahwa kontrak Lionel Messi bakal berakhir pada Juni 2021. Artinya, secara tersirat, ia masih punya harapan untuk menggaet mantan pemainnya andai pada akhirnya memilih tidak memperpanjang kontrak di Barcelona.