Liga Spanyol

Ini Satu-satunya Syarat yang Bakal Bikin Messi Bertahan di Barcelona

Jumat, 20 November 2020 13:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi akan bertahan di Barcelona apabila La Blaugrana sukses memenangkan LaLiga atau Liga Champions. 

Lionel Messi diketahui masih memiliki sisa kontrak di Barcelona hingga musim panas 2021. 

Dengan masa baktinya akan berakhir kurang dari 12 bulan, penyerang asal Argentina itu belum memastikan akan memperpanjang kontrak atau hengkang di akhir musim.

Kapten Barcelona itu bahkan sempat meminta untuk dibebaskan oleh klub pada musim panas lalu, tetapi mantan dewan menolak untuk membiarkannya pergi dengan status bebas transfer. 

Legenda Barcelona, Rivaldo, sangat pesimis bahwa Messi bersedia tinggal lebih lama di Camp Nou. Menurutnya, La Pulga bisa bertahan jika Barcelona memenangi LaLiga Spanyol dan Liga Champions 2020/21. 

"Menurut saya, Lionel Messi bisa bertahan jika Barcelona memenangi Liga Chamions atau LaLiga musim ini," ujar Rivaldo, dikutip dari Goal.

"Selain itu, Ronald Koeman juga harus membuat situasi di Barca terasa nyaman dan membentuk tim yang kompak. Ya, saya khawatir ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Barcelona," imbuhnya. 

Rivaldo kemudian menyebut Messi kemungkinan bakal pindah ke klub lain karena mendapatkan tawaran yang lebih baik daripada Barcelona. Dia pun tidak yakin dewan klub bisa meyakinkan Messi membatalkan niat hengkang.