Liga Indonesia

Lolos Verifikasi AFC, Manajer Bhayangkara: Bukti Profesional!

Senin, 23 November 2020 14:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara FC, Rabu (22/09/20). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara FC, Rabu (22/09/20).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC jadi salah satu dari enam klub Liga 1 Indonesia yang dinyatakan lolos verifikasi AFC Club Licensing 2020. Hal itu membuat COO klub, Sumardji semringah dan menegaskan The Guardian adalah klub profesional.

Ini menjadi tahun ketiga Bhayangkara dinyatakan lolos verifikasi, setelah sebelumnya pada 2018 dan 2019 (lolos dengan syarat harus memenuhi beberapa kriteria). Bedanya, tahun ini The Guardian dinyatakan lolos karena memenuhi segala kriteria yang ditentukan.

"Terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama mewujudkan prestasi ini," ujar Sumardji.

Ada lima aspek dalam proses verifikasi AFC Club Licensing yang harus dipenuhi klub. Lima aspek itu adalah sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Dengan mengantongi lisensi dalam tiga tahun beruntun, COO Bhayangkara menegaskan timnya benar-benar serius membangun sepak bola. Kendati hanya tim 'kecil', The Guardian layak disebut tim profesional.

"Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya," tutur Nyoman Yogi Hermawan selaku manajer Bhayangkara FC.

AFC Club Licensing tidak hanya jadi acuan standar klub profesional yang ditetapkan AFC. Tapi, juga jadi syarat bagi klub untuk tampil di kompetisi antarklub AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%